Alumni Universitas IBBI Berbagi Pengalaman Dalam Acara WITA

0
350

XPRESI | MEDAN – Universitas IBBI kembali menggelar kegiatan berbagi pengalaman bersama alumni IBBI yang dikemas dalam acara talk show Waktu IBBI tentang Alumni (WITA), yang dilaksanakan secara daring via zoom dan live Youtube, Sabtu (7/1/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa/i, alumni, dan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) serta Fakultas Sains dan Teknologi Universitas IBBI.

Sukiman, ST, MT selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas IBBI dalam sambutannya saat membuka acara WITA, mengatakan bahwa kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dikarenakan kekompakkan dan kerjasama yang erat antara Universitas IBBI, Panitia, dan para Alumni.

“Saat ini alumni IBBI sudah cukup banyak yang sukses dalam karir, baik sebagai karyawan swasta, Aparatur Sipil Negara, Wiraswasta, pimpinan di perusahaan, pimpinan di perguruan tinggi, dan masih banyak lagi. Saat ini 2 alumni kita akan berbagi pengalaman mereka kepada peserta yang hadir khususnya mahasiswa/i. Saya berharap semuanya dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini, baik wawasan, motivasi, dan bekal untuk kedepannya,” kata Sukiman.

Amril, S.Kom, SE, M.Si selaku pemateri pertama dalam kegiatan WITA sekaligus Rektor disalah satu perguruan tinggi swasta di Kota Medan, yang merupakan alumni IBBI tahun 2002 menyebutkan bahwa Kampus IBBI merupakan guru terbaik baginya.

Hal ini dikarenakan ia mendapatkan banyak pelajaran penting dan pengalaman berharga saat berkuliah dan bekerja di IBBI sebelumnya.

“Saya menghimbau kepada mahasiswa/i yang mengikuti acara ini untuk harus sungguh-sungguh mengikuti perkuliahan, mau bergabung dalam organisasi mahasiswa dikampus dan berkontribusi, dan sabar serta komitmen dalam setiap proses yang dijalani, karena hal tersebut merupakan kunci kesuksesan,” sebut Amril.

Sedangkan Muldi, SE selaku pemateri kedua sekaligus alumni IBBI tahun 2006, yang saat ini bekerja sebagai Assistan Manager pada salah satu Bank ternama di Indonesia, dalam arahannya mengatakan bahwa untuk mencapai kesuksesan dalam karir tentunya banyak cara dan jalan yang dapat ditempuh, dan tentunya semua itu dimulai dari bagaimana cara untuk mengenali diri sendiri dan potensi selama berkuliah.
“Senantiasa mau terlibat dalam setiap aktifitas positif, baik organisasi kampus, kegiatan diluar kampus, dan membangun jaringan-jaringan. Tentunya hal tersebut akan meningkatkan kualitas diri kita,” ungkap Muldi.

Johanes Perangin Angin, S.Kom., M.TI selaku moderator dalam acara ini memandu sesi tanya jawab antar peserta dengan narasumber dan berjalan dengan baik, serta menutup kegiatan dengan sesi dokumentasi bersama via zoom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here