Berikan Dampak Berkelanjutan, FIFGROUP Raih Top SDGs Award 2023

0
183

XPRESI | JAKARTA – PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, meraih penghargaan Top SDGs Award 2023 dari media INFOBRAND.ID – TRAS N CO Indonesia. Acara pemberian penghargaan ini digelar secara virtual pada Rabu, 4 Oktober 2023.

Top SDGs Award 2023 merupakan sebuah penghargaan yang dianugerahkan kepada perusahaan-perusahaan di Indonesia yang berhasil menjalankan program social development dalam strategi bisnisnya.

Konsep dan strategi telah menjadi realitas yang tidak bisa terpisahkan dari tujuan utama sebuah perusahaan. Perusahaan-perusahaan di Indonesia harus pintar berinovasi dalam mensinergikan tiga unsur penting, yakni keuntungan, masyarakat, dan lingkungan dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs).

“Perusahaan yang dapat mengimplementasikan dan berkomitmen dalam program berkelanjutan yang baik dan berkualitas tentu saja akan diberikan apresiasi karena telah membangun komitmen mencapai 17 poin tujuan pembangunan berkelanjutan yang dapat menciptakan nilai jangka panjang untuk bisnis, masyarakat, dan lingkungan,” ujar Chief Executive Officer (CEO) INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih.

Sependapat dengan Susi, Tri Raharjo selaku Founder & CEO TRAS N CO Indonesia mengatakan, “Kami melakukan riset dan penilaian TOP SDGs terhadap perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan SDGs berdasarkan tiga parameter penilaian yaitu; SDGs Innitiative, SDGs Implementation, dan CSR/TJSL Funds akan kami berikan apresiasi untuk menjadi bukti keberhasilan perusahaan-perusahaan dalam mengimplementasikan SDGs”.

Environment, Health, Safety and Social Responsibility (EHSSR) & Sustainability Management Department Head FIFGROUP, Charles DW Simaremare, menyampaikan rasa terima kasih dalam sambutan yang diberikan ketika menerima penghargaan.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada FIFGROUP melalui penghargaan ini. Penghargaan ini memperkuat kami untuk bekerja lebih baik bagi seluruh karyawan yang berjumlah lebih dari 15 ribu di seluruh Indonesia,” katanya.

Pembangunan berkelanjutan menjadi poin strategis perusahaan dalam menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan sosial yang akan memperoleh banyak manfaat tersendiri untuk keberlangsungan perusahaan. Selain itu perusahaan juga akan lebih mudah membangun reputasi mereka sebagai mata public sebagai perusahaan yang bertanggung jawab.

“FIFGROUP selalu bersemangat dalam menjalankan nilai-nilai keberlanjutan. Ke depan kami akan terus berupaya memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan sehingga kami pun terus dapat bertumbuh dan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk mencapai tujuan-tujuan keberlanjutan,” tambah Charles di akhir acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here