Edwina, Lulusan Terbaik Universitas IBBI Ingin Sukses dengan Usaha Sendiri

0
949

XPRESI | MEDAN – Edwina, lulusan terbaik dari Universitas IBBI ingin mencoba hal-hal baru yang bisa membangun potensi dirinya menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Putri pasangan Lie Juk Kiun dan Pau Tju ini lahir tanggal 4 November 1999 di Kota Banda Aceh. Lulusan SMA Methodist Banda Aceh ini menyelesaikan studinya di Universitas IBBI jurusan manajemen.

Edwina memutuskan untuk kuliah di Universitas IBBI mendapat rekomendasi dari teman dan setelah mencari tahu informasi tentang Universitas IBBI, ternyata membuatnya tertarik untuk kuliah di Universitas IBBI.

“Selama kuliah di Universitas IBBI, saya juga bekerja di kampus tempat saya kuliah, posisinya di bagian akademik,” katanya.

Karena sudah memiliki impian dan ingin membahagiakan orang tua, kakak dan keluarga, Edwina selalu termotivasi untuk belajar menjadi yang terbaik.

Selama kuliah di Universitas IBBI, Edwina memiliki pengalaman yang paling mengesankan saat mengikuti perkuliahan.

“Pengalaman paling mengesankan itu adalah adalah pada saat wisuda, karena dapat lulus tepat waktu, mendapatkan gelar sarjana dan juga dinyatakan sebagai ‘Lulusan Terbaik’ dan mendapat apresiasi dari kampus,” tandasnya.

Dalam menjalani hidup untuk mewujudkan cita-cita di masa depan, Edwina menjadikan orang tua sebagai figur panutan dan motivasi untuk terus berprestasi.

“Orang tua selalu memberi dukungan dan dorongan kepada saya. Mereka juga tidak mempermasalahkan nilai, asalkan saya bisa belajar dengan baik dan lulus tepat waktu. Orang tua juga membiarkan saya merantau dan kuliah sambil bekerja, supaya saya bisa mandiri untuk membiayai uang kuliah dan kehidupan saya saat merantau,” jelasnya.

Saat ditanya apa program terdekat setelah lulus dari Universitas IBBI ? Edwina ternyata memiliki keinginan yang sangat kuat untuk mempelajari hal-hal baru dan mencari pengalaman baru untuk masa depan dan ingin membahagiakan orang tua, kakak dan keluarga lewat keberhasilannya di masa depan. .

“Saya ingin menjadi pengusaha yang sukses dengan mengembangkan kreativitas dan mengembangkan potensi yang ada di dalam diri saya sendiri, ” tegasnya.

Setelah menjadi alumni, Edwina menyampaikan saran dan masukan kepada adik-adik yang masih kuliah di Universitas IBBI.

“Semoga kalian bisa lulus tepat waktu, nikmati masa perkuliahan kalian walaupun masih daring atau online. Jangan hanya berpatokan pada materi yang diberikan dosen, tapi carilah dari sumber lain seperti internet ataupun youtube. Kesan saya adalah saya merasa bahagia dan bisa membuat orang tua, kakak dan keluarga saya bangga karena bisa memperoleh gelar ‘Lulusan Terbaik’ di Universitas IBBI, ” paparnya.

Secara khusus, Edwina juga menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan dukungan sehingga sampai pada akhir kuliahnya. Edwina juga menyampaikan terimakasih secara khusus kepada teman-teman yang telah menyemangati dan senantiasa mendukung keberhasilan Edwina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here