Pelindo II Buka Lowongan Kerja untuk Posisi Pilot Service

0
203

XPRESI-Jakarta : PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) membuka lowongan pekerjaan bagi yang berusia maksimal 39 tahun. Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa kepelabuhan membuka kesempatan berkarier sebagai Pandu (Pilot Service).

“PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) kembali membuka kesempatan bagimu Rekanaker untuk bergabung menjadi Pandu (Pilot Service),” tulis Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui akun Instagram resminya @kemnaker, Jakarta, Selasa (4/2/2020).

Adapun kriteria yang diajukan oleh PT Pelindo II ialah:

  1. Usia minimal 30 tahun dan maksimal 39 tahun per 1 Februari 2020
  2. Memiliki sertifikat keahlian pelaut minimal ANT-III (ANT II dan I diutamakan)
  3. Masa berlayar sebagai Mualim Kapal 100 GT (diutamakan Nakhkoda) minimal 3 (tiga) tahun
  4. Sehat jasmani, rohani, dan bebas narkoba
  5. Tinggi badan minimal 160 cm
  6. Mampu berkomunikasi dalam Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan
  7. Memiliki kemampuan dasar berenang
  8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan
  9. Bersedia menjalani ikatan dinas dengan perusahaan
  10. Bersedia mengikuti Diklat Calon Pandu oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (bagi yang belum memiliki ijazah Diklat Pandu).

Bagi yang memenuhi persyaratan yang tertera dapat mendaftarkan diri ke web IPC seleksi kemudian memasukkan email dan nomor telepon yang aktif. Jika sudah mengikuti langkah tersebut, pastikan menerima email konfirmasi dari situs penerimaan kerja.

Kemudian upload berkas lamaran seperti soft copy pas foto terbaru dan berwarna dilampirkan di kolom foto pada bagian resume/CV, scan KTP yang masih berlaku, sca Certificate of Competency dan Certificate of Profiency sesuai dengan amandemen Manila 2010 (legalisir), scan buku pelaut, scan sertifikat pandu (bagi yang memiliki), dan scan sertifikat pengukuhan pandu (bagi yang memiliki).

Pastikan para pelamar tetap mengikuti perkembangan terkait proses seleksi melalui email ataupun situs e-seleksi. “Jika terjadi kendala dalam registrasi online dapat mengubungi call center: 021-6519043.

Pendaftaran ini dapat dilakukan hingga 17 Februari mendatang. PT Pelindo II juga menghimbau para pelamar jika pelaksanaan tes tidak dipungut biaya apapun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here