Universitas IBBI Gelar Webinar Mengenal Dunia Kerja Di Jepang

0
44

XPRESI | MEDAN – Universitas IBBI menggelar Webinar bertajuk Mengenal Dunia Karir di Jepang, yang diikuti oleh mahasiswa/i dan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) serta Fakultas Sains dan Teknologi (FAST) Universitas IBBI.

Webinar dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi zoom dan diikuti 56 peserta yang dipandu oleh Widya Wati mahasiswi Universitas IBBI, Sabtu (30/4/2022).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan, Sukiman, S.T., MT., IPM bersama dengan Dekan FISH Dr. Lusiah, SE., MM dan Dekan FAST Johanes Perangin Angin, S.Kom., M.TI. mengatakan bahwa dengan digelarnya webinar ini, maka para peserta akan mendapatkan tips dan strategi untuk mencoba berkarir dan berkerja di Jepang.

“Maka dari itu para peserta yakni mahasiswa/i harus memanfaatkan kesempatan yang sangat baik ini untuk menambah wawasan serta pengetahuan dalam hal mencoba berkarir di Jepang sembari tetap mengasah skill dan bahasa,” kata Sukiman.

Felix Wijaya, S.Kom yang merupakan CEO Hiro Tower sekaligus alumni dari Universitas IBBI dan menjadi narasumber dalam webinar ini menyebutkan bahwa lapangan pekerjaan di Jepang terbuka luas bagi generasi muda yang ada di Indonesia khususnya mahasiswa/i serta para alumni Universitas IBBI.

“Mempersiapkan diri dengan baik serta mengikuti setiap tahapan prosedur yang ada, maka tingkat keberhasilan dalam berkarir dan berkerja di Jepang semakin besar peluangnya,” kata Felix.

Kegiatan webinar ini diakhiri dengan sesi tanya jawab antara narasumber dengan peserta webinar yang dipandu oleh Host Widya Wati, dan ditutup dengan sesi foto bersama secara daring.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here