Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas IBBI Gelar Workshop Pengolahan Data Penelitian Skripsi

0
535

XPRESI | MEDAN – Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) Universitas IBBI mengadakan kegiatan webinar dengan tema Pengolahan Data Penelitian Skripsi, Sabtu (14/5/2022).

Kegiatan ini disiarkan secara langsung via zoom yang dihadiri oleh 48 peserta yang terdiri dari mahasiswa tingkat akhir program studi Akuntansi dan Manajemen.

Pelatihan ini merupakan agenda tahunan di Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas IBBI pada semester genap tahun akademik berjalan. Kunci dalam sebuah penelitian terdapat pada proses analisa data.

Pada proses tersebut data yang diperoleh digunakan untuk menginterpretasikan sebuah hasil penelitian. Untuk menganalisis data hasil statistik memerlukan kerja keras, pola pikir dan kemampuan intelektual yang tinggi agar hasil yang didapat tepat dan memuaskan.

Hasil dari pelaksanaan pelatihan ini diharapkan mahasiswa tidak lagi mengalami kesulitan dalam mengolah data penelitiannya. Meskipun saat ini banyak buku tutorial penggunaan software analisis data untuk memudahkan mahasiswa dalam mengolah data penelitiannya, akan tetapi agar lebih memudahkan mahasiswa dalam mengolah data penelitiannya dibutuhkan pelatihan yang lebih spesifik.

Target dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam melakukan analisis data dan mampu menggunakan software pengolah data sesuai pendekatan penelitiannya, menganalisis data, serta dapat mengintepretasikan hasil penelitian baik barupa narasi, table, grafik dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here