Tingkatkan Kapasitas Dosen, Universitas IBBI Gelar Webinar Kiat Menembus Jurnal Internasional Bereputasi

0
149

XPRESI | MEDAN – Universitas IBBI menggelar kegiatan webinar dengan tema Kiat Menembus Jurnal Internasional Bereputasi pada hari Sabtu, (21/5/2022) yang disiarkan melalui aplikasi zoom, dipandu oleh Fajrillah, S.Kom., M.Si., M.Kom dan diikuti oleh 58 peserta yang terdiri dari para Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH), Dosen Fakultas Sains dan Teknologi (FaST), dan Dosen dari Perguruan Tinggi lainnya.

Webinar ini dimulai dengan kata sambutan oleh Rektor Universitas IBBI, Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM yang didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Sukiman, S.T., M.T. Dalam sambutannya, Ricson Simarmata mengatakan bahwa kegiatan webinar ini sangat baik dan positif untuk digelar. Hal ini dikarenakan akan menambah wawasan dan pengetahuan dalam hal menulis jurnal yang berkualitas bagi setiap dosen yang mengikutinya.

Drs. Sriadhi, S.T., M.Pd., M.Kom., Ph.D. selaku narasumber dan pembicara utama pada webinar ini mengatakan bahwa sesuai pedoman yang diatur dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, seorang dosen wajib melakukan penelitian dalam periode waktu tertentu untuk meningkatkan mutu dari materi pendidikan perguruan tinggi, dan kemudian dituangkan kedalam sebuah karya tulis ilmiah berupa jurnal dan kemudian dipublikasikan.

“Publikasi bagi dosen selain meningkatkan peringkat Perguruan Tinggi, juga dapat mengembangkan hasil riset tersebut sebagai materi pengajaran yang selalu update dan dikembangkan sesuai perkembangan keilmuan dan praktek,” kata Sriadhi.

Menutup kegiatan webinar ini, narasumber juga menyampaikan kiat serta strategi menulis karya ilmiah agar dapat tembus dan lolos di Jurnal Internasional bereputasi. Dan seluruh peserta juga diberikan informasi mengenai jurnal-jurnal yang berkualitas, baik nasional, maupun internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here