Gandeng UMKM Dapur Jeges, Universitas IBBI Gelar Pelatihan Pembuatan Keripik Kentang Teri

0
150

XPRESI | MEDAN-Kegiatan Pelatihan Pembuatan Keripik Kentang Teri Bagi Ibu Rumah Tangga di Lingkungan 1 dan 2 Kelurahan Silalas Kecamatan Medan Barat Dalam Mengembangkan Minat Kewirausahaan Bagi Peningkatan Pendapatan Keluarga dan Lingkungan diselenggarakan oleh tim task force Universitas IBBI bekerjasama dengan UMKM Dapur Jeges, Sabtu (18/11/2023) di Universitas IBBI.

Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan oleh Rektor Universitas IBBI, Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE., IPM, ASEAN. Eng didampingi tim task force, Dr. Lusiah, S.E., M.M., Dr. Edison Parulian, S.E., M.Si., Dr. Lenny Menara Sari Saragih, S.E., M.M., Tarwiyah, S.Pd.I, M.Pd., dan Corinna Wongsosudono, S.E., M.M., dilanjutkan dengan pemaparan materi pengenalan UMKM Dapur Jeges, bahan-bahan dasar dan proses pembuatannya oleh narasumber dan diakhiri dengan praktek langsung pembuatan keripik kentang teri oleh peserta.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengembangkan minat kewirausahaan bagi ibu-ibu rumah tangga khususnya di lingkungan 1 dan 2 Kel. Silalas Kec. Medan Barat. Disamping itu, kegiatan ini juga menjadi sarana promosi dan membangun relasi bagi UMKM Dapur Jeges’.

Pelatihan pembuatan keripik kentang teri ini merupakan rangkaian dari Program Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan Universitas IBBI yang dibiayai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here