19 Juli 2024

XPRESI | MEDAN-Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Universitas IBBI menggelar kegiatan studi ekskursi, pada hari Senin (20/02/2023). Kegiatan ini dilaksanakan di Kanwil DJP Sumatera Utara I, yang diikuti oleh 41 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i dan dosen pendamping.

Tengku Amiliza selaku Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan dan Pengelolaan Dokumen Kanwil DJP Sumatera Utara I bersama dengan Nazri Syafitry Nazar selaku fungsional penyuluh pajak, dan Abi Rizki selaku pelaksana seksi bimbingan penyuluhan dan pengelolaan dokumen, dalam sambutan dan arahannya menjelaskan secara umum struktur organisasi yang terdapat pada Kanwil DJP Sumatera Utara I, serta pengetahuan mengenai wajib pajak dan manfaat pajak.

“Sebagai sumber pendapatan negara, pajak memiliki fungsi untuk membiayai pengeluaran-pengeluaran negara. Pajak digunakan untuk menjalankan tugas-tugas rutin negara dan melaksanakan pembangunan-pembangunan. Contoh dari kegunaan pajak ini mencakup penyediaan fasilitas kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan pelayanan publik lainnya,” kata Tengku Amiliza.

Corinna Wongsosudono, SE, MM selaku Pembina dari HMJA IBBI dalam sambutannnya didampingi oleh Ka.UPPS FISH Universitas IBBI Ahmad Saputra, SE, MM dan Ka.Biro Kemahasiswaan Johanes Perangin Angin, S.Kom, MTI mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan dari Kanwil DJP Sumatera Utara I yang sudah berkenan untuk menerima kunjungan kegiatan studi ekskursi dari mahasiswa/i Universitas IBBI.

“Semoga mahasiswa/i yang mengikuti kegiatan ini bertambah wawasan dan pengetahuannya, apalagi dengan berkunjung dan melihat langsung aktifitas di Kanwil DJP Sumatera Utara I, pastinya akan menjadi pengalaman yang berharga,” ucap Corinna.

Ketua HMJA Universitas IBBI Onesimon Halawa dalam arahannya menutup kegiatan studi ekskursi, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pimpinan Kanwil DJP Sumatera Utara I beserta seluruh Tim yang sudah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan dari mahasiswa/i IBBI.

“Kegiatan studi ekskursi ini sangat penting sebagai penunjang perkuliahan terutama pada aspek perpajakan, bahkan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini lebih dalam lagi bisa mengenal tentang perpajakan sehingga menumbuhkan kesadaran dalam membayar pajak dengan benar dan tepat,” ungkap Simon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *