Ini Pesan Wong Chun Sen Kepada Warga Kota Medan Yang Akan Mudik

0
62

MEDAN-Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan Drs. Wong Chun Sen Tarigan, M.PdB mengapresiasi program Pemko Medan memberikan mudik gratis kepada warga kota MEdan yang akan mudik ke kampung halaman.

“Mudik atau pulang kampung adalah salah satu momentum betapa pentingnya kehadiran seluruh keluarga dan berkumpul bersama di hari raya Idulfitri 1444 H,” paparnya.

Tanpa kita sadari, kata Wong Chun Sen sesungguhnya tradisi mudik juga dapat memberikan efek berantai bagi sektor perekonomian. Dalam teori ekonomi, hal ini disebut sebagai redistribusi ekonomi atau redistribusi kekayaan, yaitu terjadinya perpindahan uang (kekayaan) dari satu daerah ke daerah lainnya atau dari satu individu ke individu lainnya.

“Pulang ke kampung halaman akan menstimulasi aktivitas produktif masyarakat dan menumbuhkan perekonomian di daerah,” kata Wong yang juga Ketua Gemabudhi Sumut.

Lebih lanjut Wong Chun Sen menyampaikan kepada warga Kota Medan yang akan mudik, agar tetap waspada dan berhati-hati sepanjang perjalanan, sehingga semuanya dapat selamat sampai di tujuan.

“Secara khusus, saya menyampaikan Selamat Hari Raya Idulfitri 1444 H kepada warga Kota Medan yang merayakannya. Dan, sampaikan salam hangat saya kepada keluarga di rumah dan di kampung halaman,” kata Wong Chun Sen.

Memasuki masa libur panjang, kata Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini, kepada warga Kota Medan yang mudik dan meninggalkan rumah beberapa hari agar memperhatikan faktor keamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Pastikan Anda sudah mengecek serta memastikan kabel-kabel aliran listrik telah tercabut, mematikan regulator gas, keran air, dan telah mengunci semua pintu dan jendela, serta pastikan rumah yang ditinggalkan ada yang menjaga atau dititipkan ke tetangga maupun keamanan komplek,” tandasnya.

Bagi warga Kota Medan yang memilih mudik dengan kendaraan pribadi, tambah Wong Chun Sen agar memastikan kendaraan laik operasi, melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi aturan lalulintas selama di perjalanan sampai tujuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here