Selain Kuliah, Candy Lim Juga Tertarik pada Bisnis dan Fashion

0
277

XPRESI | MEDAN-Lulusan Sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK)/Sekolah Intenasional PrimeOne School (POS) Medan, Candy Lim, saat ini sedang melanjutkan pendidikannya ke Taylor’s University Jurusan Bachelor of Mass Communication in Public Relations and Event Managements.

Putri pasangan Jimmy Lim dan Widiya Halim ini sekarang sudah berada di Semester II. Candy Lim memilih jurusan tersebut karena ia senang mengekspresikan diri melalui berbagai bentuk media, seperti tulisan, berbicara di depan umum, atau penyiaran.

Mass Communication membutuhkan kreativitas dan pemikiran inovatif untuk mengembangkan pesan yang menarik yang dapat menjangkau khalayak luas secara efektif. Bagi saya, mass communication memiliki dampak yang signifikan terhadap masyarakat, dan untuk individu yang ingin berkontribusi melakukan perubahan sosial. Mass communication adalah bidang serbaguna dengan beragam peluang karir, antara lain jurnalisme, bidang hubungan masyarakat, periklanan, penyiaran, dan berbagai bidang profesi lainnya,” papar Candy Lim.

Candy Lim

Anak pertama dari 2 bersaudara ini memiliki prestasi akademik/non akademik yang membanggakan selama di POS Medan, antara lain menjadi Mandarin Language Ambassador 2019-2020 dan menjadi performer dalam beberapa kegiatan.
Saat ini Candy Lim sangat bersyukur karena bisa kuliah secara on-site di Taylor’s University setelah pandemi yang berlangsung untuk 2 tahun lebih.

“Dari saat saya melangkah ke kampus, saya merasa disambut dan didukung oleh staf dan fakultas. Salah satu hal yang saya suka dari Taylors adalah kualitas profesornya. Saya terkesan dengan tingkat keahlian dan dedikasi mereka kepada mahasiswa mereka,” tandasnya.

Mereka juga selalu bersedia untuk menjawab pertanyaan dan memberikan panduan, lanjut Candy Lim. Taylors juga memiliki berbagai macam kursus yang memungkinkan untuk mengeksplorasi minat dan mengejar tujuan akademik. Fasilitas yang tersedia bagi mahasiswa, termasuk perpustakaan dan ruang belajar, adalah yang terbaik dan membuat belajar dan penelitian menjadi menyenangkan.

“Selain aktif kuliah, saya juga tertarik dalam fashion dan berbisnis. Di tahun 2021, saya dan saudara sepupu yang kebetulan lulusan fashion designer melakukan kolaborasi untuk bisnis clothing line Arryn.co hingga saat ini,” katanya.

Candy Lim menuturkan persiapan yang ia lakukan untuk kuliah ke luar negeri adalah berlatih IELTS. Offer letter dari sekolah sangat diperlukan karena dapat membantu proses application lebih cepat. Usahakan research tentang universitas impian dari jauh-jauh hari sebelum kelulusan, tambahnya.

“Dengan kuliah di luar negeri, saya dapat berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai negara dan mengubah perspektif tentang dunia luar. Kami saling mengajarkan bahasa dan memperkenalkan kultur termasuk berbagai makanan tradisional kami. Going out from your comfort zone is one of your biggest milestones to success,” tandasnya.

Dalam perbincangan dengan Candy Lim ia berpesan know that the worth of studies is not for one’s to brag around, but for your options in the future. Know your value, tetap berusaha dan jangan malas malasan. Ingat pesan bahwa big companies will hire the hardworking one. Jadi percuma kalo pintar tapi malas, apalagi sombong.

“Kepada teman-teman dan adik kelas di POS Medan, Candy Lim berpesan untuk tidak. menunda. The earlier you prepare, maka semakin banyak pilihan yang bisa kamu raih,” papar Candy Lim.

Bagi Candy Lim, sekolah di PrimeOne School sudah membangun karakternya dan pendidikannya. Dengan adanya berbagai acara, kompetisi internal maupun external, murid-murid diberi kesempatan untuk mengekspresikan diri. Lingkungan belajar di PrimeOne School, guru guru, dan teman-teman juga sangat mendukung dalam bidang akademis, maupun non-akademis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here