Kejati Sumut Gelar Upacara dan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

0
50

XPRESI | MEDAN-Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejati Sumut) melaksanakan kegiatan upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang Ke-62 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang ke-22, Kamis (21/7/2022) di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Upacara di Taman Makam Pahlawan diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Sumut, Kejaksaan Negeri Medan, Kejaksaan Negeri Belawan, Kejari Deli Serdang dan IAD Wilayah Sumut serta IAD Daerah Medan, Belawan dan Deli Serdang.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH,MH, hadir juga Wakajati Sumut Edyward Kaban, SH,MH, para Asisten, Kajari Medan Teuku Rahmadsyah, Kajari Belawan Nusirwan Sahrul, Kajari Deli Serdang Dr Jabal Nur, para Koordinator, Kabag TU Rahmad Isnaini, para Kasi dan pegawai.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idoanto,SH,MH melalui Kasi Penkum Yos A Tarigan menyampaikan bahwa kegiatan upacara dan tabur bungan adalah rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) yang ke-62 dan HUT IAD yang ke-22.

“Upacara dan tabur bunga adalah wujud nyata penghargaan seluruh insan Adhyaksa atas jasa yang telah diberikan para pahlawan dengan mengorbankan jiwa raga untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena, bangsa yang besar adalah yang menghargai sejarah dan jasa para pahlawannya,” kata Yos A Tarigan.

Setelah upacara, Kajati Sumut Idianto didampingi Ketua IAD Wilayah Sumut Ny. Asti Idianto melakukan tabur bunga ke salah seorang pejuang dan mantan Gubernur Sumut (Periode 1967-1978) Marah Halim Harahap, sama halnya dengan Wakajati Sumut Edyward Kaban, para Asisten, para Kajari serta pejabat lainnya di Kejati Sumut melakukan tabur bunga di makam para pahlawan yang telah lebih awal gugur.

Upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here