Ramadhan 1444 H, Wong Chun Sen Ajak Seluruh Elemen Saling Menghargai dan Menghormati

0
224

MEDAN-Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan Drs. Wong Chun Sen, M.PdB menyampaikan agar semua elemen saling menghargai, saling menghormati dan ikut serta menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing, terutama jelang Ramadhan 1444 H dan sepanjang bulan suci Ramadhan.

Hal itu disampaikan Wong Chun Sen, Selasa (21/3/2023) saat dikonfirmasi wartawan.

Tidak hanya jelang Ramadhan, dalam waktu yang hampir bersamaan juga ada peringatan Hari Raya Nyepi, sembahyang kuburan (peringatan Cheng Beng) bagi warga suku Tionghoa yang akan melakukan sembahyang menghormati leluluhur.

“Masih banyaknya aksi kejahatan yang meresahkan warga masyarakat Kota Medan, sudah saatnya kita satu hati dan bergandengan tangan untuk memberantas segala bentuk kejahatan yang mencoba mengganggu ketertiban umum, keamanan di sekitar kita bukan hanya tugas aparat keamanan, tapi kita semua harus memiliki rasa kepedulian terhadap sesuatu hal yang mencurigakan,” papar Wong Chun Sen yang akrab disapa Tarigan.

Lebih lanjut Wong Chun Sen yang juga Ketua Gemabhudi Sumut ini meminta kepada aparat kepolisian agar lebih mengintensifkan pengamanan, terutama di daerah-daerah yang rawan terjadi aksi kejahatan dan aksi tawuran antar warga.

“Patroli keliling seperti yang sudah dilakukan selama ini agar tetap dipertahankan, warga masyarakat yang melihat sesuatu hal yang berpotensi menimbulkan permasalahan dan aksi kejahatan agar segera melaporkannya, minimal ada upaya kita untuk berpartisipasi meredam terjadinya keributan atau aksi kejahatan,” tandas Wong Chun Sen.

Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini menambahkan, selama Ramadan agar tidak terjadi pemadaman listrik oleh PT PLN dan air PAM yang dikelola PDAM Tirtanadi tetap mengalir terutama pada jam sibuk dimana umat Muslim sedang mempersiapkan diri untuk berbuka puasa. Harapan kita, semua elemen masyarakat saling mendukung dan saling mengingatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here