UKM IMKA Universitas IBBI Gelar Donor Darah, Setetes Darah Sejuta Harapan

0
241

XPRESI | MEDAN : Unit Kegiatan Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Karo (UKM IMKA) Universitas IBBI menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh civitas akademika Universitas IBBI yang dirangkai degan pelantikan UKM IMKA Universitas IBBI.

Kegiatan pelantikan ini diselenggarakan di Kampus Deli IBBI, Jalan Sei Deli No.18 Medan, Selasa, 14 Maret 2023.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas IBBI, Sukiman, ST, MT dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dari IMKA IBBI dan Tim Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) Medan yang sudah berkontribusi dengan baik untuk kegiatan acara donor darah.

“Kegiatan ini merupakan sebuah perbuatan yang mulia dan sangat baik, apalagi dilakukan dengan sukarela, saya berharap semua peserta yang sudah hadir untuk berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya, karena setetes darah sejuta harapan bagi yang membutuhkan,” tandasnya.

Donor Darah di Universitas IBBI

Pembina IMKA IBBI Johanes Perangin Angin, S.Kom., M.TI. didampingi alumni IMKA IBBI Bayu Pinem, S.Mn, dan Ketua UKM IMKA IBBI Yoko Amanda Tarigan dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan donor darah dinilai sebagai kegiatan yang sangat baik serta menyehatkan bagi yang melaksanakannya sesuai prosedur medis.

“Selain itu dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan fit. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh sivitas akademika Universitas IBBI yang turut serta membantu menyukseskan acara donor darah, kiranya dengan adanya kegiatan ini, rasa kepedulian kita terhadap sesama lebih meningkat,” kata Johanes.

Ina Khairrina selaku Staf Unit Tranfusi Darah RSUP HAM dalam penjelasannya menyebutkan bahwa donor darah merupakan salah satu aktifitas yang banyak memberikan manfaat, tidak hanya pada diri sendiri namun juga kepada seluruh orang yang membutuhkan.

“Terimakasih kepada IMKA IBBI dan Universitas IBBI atas kerjasamanya dalam menggelar acara donor darah ini,” papar Ina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here