Ribuan Peserta Didik Ikuti SHSO Universitas IBBI

0
279

XPRESI | MEDAN-Ribuan peserta didik SMA dan SMK dari berbagai daerah mengikuti Senior High School Olympiad (SHSO) atau Olimpiade Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan di Kampus Deli IBBI Jalan Sei Deli Medan, Minggu (30/10/2022).

Pantauan di lokasi acara, siswa/siswi yang mengikuti olimpiade berasal dari Medan, Binjai, Deli Serdang, Dairi, Pematangsiantar, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah, Sibolga, Aceh, Riau dan dari daerah lainnya.

Menurut Ketua Panitia Dr. Lusiah, SE, MM jumlah peserta yang mengikuti olimpiade mencapai 2.732 orang dengan rincian bidang Akuntansi 85 orang, Fisika 166 orang, Komputer 173 orang, Matematika 427 orang, Biologi 670 orang, Ekonomi 280 orang, Kimia 262 orang, Bahasa Inggris 619 orang, Numerasi dan Literasi untuk para guru sebanyak 50 orang.

“Pelaksanaan SHSO Universitas IBBI dibagi dalam 3 gelombang dan pemenang tiap bidang dan yang terbaik dari tiap bidang akan diberikan medali emas, perak, perunggu dan piala,” kata Lusiah.

Pada pelaksanaan olimpiade di kampus Universitas IBBI, terlihat para peserta yang hadir dan mendaftar ulang dari berbagai sekolah. Seperti dari SMA N 1 Matauli Pandan, SMA N 2 Sidikalang, SMA Methodist Binjai serta sekolah lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here