Santika Herliani Situmeang, Anak Tarutung jadi Salah Satu Lulusan Terbaik Universitas IBBI

0
118

XPRESI | MEDAN – Nama lengkapnya, Santika Herliani Situmeang lulusan SMK Negeri 1 Siatas Barita Tapanuli Utara memilih kuliah di Universitas IBBI Medan karena ada peluang untuk mendapatkan beasiswa.

Putri pasangan Cita Wanda Situmeang dan Ertin Situmorang ini berhasil menyelesaikan kuliah dengan predikat lulusan terbaik dari jurusan Akuntansi.

Selama kuliah di Universitas IBBI, Santika aktif dalam organisasi/Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di kampus yakni organisasi PMK (Perkumpulan Mahasiswa Kristen).

“Selama aktif dan mengikuti organisasi saya pernah menjabat sebagai bendahara event Natal kampus dan sebagai Ketua Organisasi PMK,” kata Santika.

Selama perkuliahan, motivasi Santika dalam belajar adalah ingin membuat orang tua bangga melalui prestasi dan berusaha untuk tidak menyia-nyiakan waktu dan keringat orang tua.

Selama kuliah di Universitas IBBI, Santika memiliki pengalaman mengesankan saat terpilih sebagai mahasiswa berprestasi di semester 1 dan 2 yang tidak pernah terpikir sebelumnya.

“Ini membuat orang tua saya dengan bangganya datang dari kampung dan naik ke atas podium untuk mendampingi saya menerima penghargaan dari kampus,” tandasnya.

Menurut Santika, figur yang paling dikagumi adalah Maudy Ayunda dan Jerome Polin yang menjadi motivasi belajar. Karena melihat keberhasilan mereka belajar di luar negeri di usia muda mereka sangat mengesankan.

“Cita-cita saya ke depan adalah ingin melanjutkan studi S-2 ke Jepang melalui jalur beasiswa tentunya. Dengan kembali ke Indonesia sebagai seorang dosen nantinya,” tandas Santika.

Pesan Santika bagi adik adik yang masih kuliah adalah tetap semangat dan kerjakan segala sesuatu dengan maksimal. Karena tak ada satu pun yang bisa menjauhkanmu dari mimpi-mimpimu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here