19 Juli 2024

XPRESI | PANTAI CERMIN – Kesuksesan pemilihan umum (Pemilu) tidak hanya menjadi tanggung jawab Komisi Pemilihan Umum (KPU) tetapi juga menjadi kewajiban bersama bagi semua pihak yang terlibat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sergai M. Faisal Hasrimy, AP, MAP saat menjadi narasumber dalam Kegiatan Rapat Koordinasi KPU Sergai yang digelar di Pantai Woong Rame, Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (7/12/2023).

Sekdakab Faisal Hasrimy juga menegaskan sinergi antara Pemkab Sergai dan KPU Sergai sangatlah penting.

“Kita harus bersinergi dan berkolaborasi untuk memastikan bahwa pemilu berjalan lancar dan adil,” tambahnya. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi ini.

Pada kesempatan ini, Faisal pun menghimbau untuk tidak membiarkan perbedaan pendapat dan suara dalam pemilihan memecah belah masyarakat.

“Jangan sampai pemilihan dan perbedaan suara membuat kita terpecah belah dan saling bermusuhan,” pesannya.

Sementara itu, Ketua KPU Sergai, Agusly Matondang, menyampaikan harapannya akan dukungan dan bantuan dari Pemkab Sergai, Camat, dan para Kepala Desa.

“Kami berharap ada dukungan dari seluruh pihak sehingga tahapan kegiatan dapat tersosialisasi di Sergai dengan baik,” kata Ketua KPU.

Agusly Matondang juga menekankan pentingnya pelaksanaan Pemilu yang jujur dan adil.

“Dengan kerjasama yang baik, saya yakin Pemilu akan berjalan dengan baik dan menghasilkan para calon pemimpin yang adil,” ujarnya.

Ketua KPU ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Sergai atas dukungan yang diberikan.

Dalam persiapan pemilu, Agusly Matondang menegaskan bahwa KPU bertugas memfasilitasi berjalannya pemilihan umum.

“Tahun lalu, sekitar 80 persen pemilih hadir. Maka kali ini kita harus meningkatkan lagi partisipasi masyarakat. Caranya, dengan benar-benar mensosialisasikan dengan jelas kapan pemilu dilaksanakan, bagaimana tata caranya, dan informasi penting lain terkait Pemilu di Sergai,” ungkap Agusly Matondang.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. Zulfikar, Kakan Kesbangpol Drs. Nasrul Azis Siregar, para Komisioner KPU Sergai, para Camat, serta para Kepala Desa se-Sergai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *