Kapolres Sergai Terima Kunjungan Tim Asistensi Operasi Mantab Brata 2023-2024

0
255

XPRESI | SERGAI– Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, menerima kehormatan dari Tim Asistensi Analis Kebijakan Madya Bidang Brimob Korbrimob Polri pada Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 9.00.

Tim Asistensi, dipimpin oleh Kombes Abdul Hasyim SH.MH, disambut dengan hangat oleh Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, para pejabat utama Polres Sergai, dan personel Polres Sergai di Mapolres Sergai.

Dalam arahannya, Kombes Abdul Hasyim SH.MH menjelaskan bahwa kunjungan tersebut terintegrasi dalam persiapan personel, sarpras, dan pelaksanaan latihan Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024. Tujuan utama operasi ini adalah untuk mengamankan tahapan Pemilihan Umum Tahun 2024 di Provinsi Sumatra Utara.

Menanggapi tahap kampanye Operasi Mantap Brata Toba Tahun 2023-2024, Kombes Abdul Hasyim SH.MH menekankan pentingnya kesiapan menghadapi segala kemungkinan. Ia menegaskan prinsip netralitas Polri, tidak memihak kepada salah satu Paslon.

Pada bagian pelaksanaan operasi, Kombes Abdul Hasyim SH.MH mendorong perluasan jaringan intelijen keamanan dan pemetaan lokasi rawan. Operasi ini ditingkatkan berdasarkan pembelajaran dari pemilu Tahun 2019, dengan laporan rutin harian yang disampaikan ke Polda.

Arahan khusus diberikan kepada Kasat Samapta untuk melatih dalmas kepada anggota setiap hari dan melaporkan kegiatan tersebut ke pimpinan. Bhabinkamtibmas diinstruksikan untuk melaksanakan Cooling System ke masyarakat dan penyuluhan kamtibmas guna menciptakan situasi damai jelang pemilu.

Kombes Abdul Hasyim SH.MH menekankan pentingnya pelaporan setiap permasalahan, sekecil apapun, kepada pimpinan untuk pengatasi yang tepat. Ia juga menginstruksikan Kapolres agar memerintahkan anggotanya untuk berkomunikasi dan mendekati stakeholder, termasuk KPU, Bawaslu, dan Forkopimda guna menyelesaikan permasalahan terkait Pemilu Tahun 2023-2024.

Selesai memberikan arahan, Kombes Abdul Hasyim SH.MH bersama Kapolres Sergai AKBP Oxy Yudha Pratesta mencoba lapangan tembak Tantya Sudhirajati Polres Serdangbedagai. Kemudian, Tim Asistensi, Kapolres Serdangbedagai, dan PJU Polres Serdangbedagai melaksanakan latihan menembak bersama sebelum kembali menuju Polda Sumut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here