Tingkatkan Literasi Peserta Didik, Pengurus OSIS SMP Riad Madani Kunjungi Balai Bahasa Sumut

0
253

XPRESI | MEDAN-Dalam rangka mewujudkan program kerja Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Riad Madani periode 2022-2023, pengurus OSIS SMP Riad Madani didampingi Kepala Sekolah beserta pembina OSIS dan beberapa guru lainnya mengunjungi Kantor Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara, Kamis (26/1/2023) di Jalan Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Medan.

Rombongan dari SMP Riad Madani dipimpin langsung Ketua Yayasan Riad Madani Dra. Hj. Sukmawaty Nasution, Kepala SMP Salvia Sari Siregar, S.Pd, Pembina Osis M Taufan Setiawan, Ketua Osis Rafa Akautsar, dan Operator Tedo Aristyo dan diterima langsung oleh Kepala BBSU Hidayat Widianto, M.Pd.

Di tengah kesibukannya, Kepala BBSU Hidayat Widianto masih meluangkan waktu menerima kunjungan dari SMP Riad Madani.

Kepala Balai Bahasa memberikan cenderamata kepada Ketua Yayasan Riad Madani Sukmawaty nasution

“Kami sangat senang menyambut kedatangan pengurus OSIS SMP Riad Madani, semoga dengan kunjungan ini dapat meningkatkan literasi dimana pun berada,” katanya.

Sementara Ketua Yayasan Riad Madani Sukmawaty Nasution menyampaikan bahwa kunjungan ke Balai Bahasa Provinsi Sumatera Utara ini adalah salah satu upaya untuk mengenalkan siswa dengan Balai Bahasa dan tugasnya. Tidak hanya mengunjungi Balai Bahasa, siswa Riad Madani juga secara berkesinambungan melakukan kunjungan ke beberapa tempat seperti museum, bandara atau tempat lainnya untuk lebih mendekatkan siswa dengan dunia kerja dan berbagai profesi yang ada.

Sebelum meninggalkan kantor BBSU, pengurus OSIS menyerahkan plakat ucapan terima kasih dan pihak BBSU juga memberikan koleksi buku karya-karya yang dihasilkan dari BBSU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here