Tingkatkan Semangat dan Motivasi, Universitas IBBI Gelar Seminar Daring

0
318

XPRESI | MEDAN-Universitas IBBI menggelar kegiatan seminar daring berjudul Kenali Diri, Lejitkan Potensi, Raih Prestasi, Sabtu, (12/11/2022).

Kegiatan ini digelar live dari Zoom dan Youtube Official Universitas IBBI, diikuti oleh 90 peserta yang terdiri dari para Dosen, Alumni, serta mahasiswa/i dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FaST) Universitas IBBI.

Conrad Nainggolan, ST, MT selaku pemateri dalam seminar daring ini sekaligus Dosen Tetap Universitas IBBI dan Trainer dibidang Leadership, dalam pemaparan materinya mengatakan bahwa setiap peserta dan setiap orang harus mengetahui terlebih dahulu siapa dirinya.

Dari hal tersebut, lanjut Condad kita akan mengetahui apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan kita. Hal ini terkait dengan kepribadian dan karakter, dan bagaimana cara memaksimalkan potensi serta kelebihan kita tersebut. Semua tidak terlepas dari suatu proses.

“Ketika kita mengetahui apa yang menjadi potensi kita, maka kita dapat meraih tujuan dan prestasi yang diinginkan. Dan ada beberapa cara untuk meningkatkan prestasi bagi mahasiswa seperti, sering review dan belajar mandiri, berkomunikasi dan konsultasi dengan Dosen,” katanya.

Kemudian, mengasah dan memaksimalkan kemampuan, menciptakan jaringan luas, aktif dalam organisasi, Open Minded, dan cari mentor terbaik.

Michael Liu yang merupakan peserta dari mahasiswa, mengucapkan terimakasih kepada Universitas IBBI yang senantiasa berkomitmen dan konsisten menyelenggarakan kegiatan yang positif dan membangun mahasiswa/i.

“Saya senang dapat mengikuti seminar online ini, dikarenakan saya mendapatkan semangat, motivasi, dan pola pikir yang baru untuk menjadi pribadi yang lebih unggul kedepannya,” ungkap Michael.

Seminar daring ini ditutup dengan sesi tanya jawab dari peserta kepada narasumber, yang dipandu oleh moderator Johanes Perangin Angin, S.Kom, M.TI, dan diakhiri dengan sesi foto bersama secara digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here