Universitas IBBI Gelar Webinar The Power of Graphic Design

0
265

XPRESI | MEDAN-Universitas IBBI menggelar Webinar The Power of Graphic Design, Rabu, (9/11/2022) via Zoom. Kegiatan ini dimulai tepat pukul 13.30 WIB dan diikuti oleh 57 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i program studi Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknologi Informasi.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas IBBI, Sukiman, ST, MT membuka acara webinar, mengatakan bahwa seluruh peserta yang sudah bergabung di zoom untuk serius dan fokus mengikuti webinar ini, agar manfaatnya dapat diraih oleh setiap peserta.
“Perkembangan Desain Grafis hingga saat ini mengalami pergeseran yang sangat pesat, dan mencakup seluruh aspek kehidupan manusia. Tentu saja hal ini bisa menjadi salah satu peluang mahasiswa/i untuk menjadi seorang graphic designer, apalagi dapat dilakukan secara freelance dan fleksibel,” kata Sukiman.

Johanes Perangin Angin, S.Kom, M.TI, selaku narasumber dalam webinar ini sekaligus Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas IBBI dalam materinya menyampaikan bahwa desain grafis memiliki sejarah yang sangat panjang sejak ribuan tahun sebelum masehi, dan saat ditemukan mesin cetak gambar pada tahun 1900-an, perkembangan desain grafis ini sangatlah pesat hingga saat ini, dan memiliki banyak cabang dan jenis turunan dari desain grafis tersebut, seperti visual identity graphic design, user interface design, motion graphic design, dan lainnya.

“Saya mengimbau kepada setiap peserta yang mengikuti webinar ini, untuk mengetahui apa yang menjadi bakat dan potensi diri masing-masing sehingga bisa senantiasa diasah dan bermanfaat kedepannya. Jika ada mahasiswa/i yang hadir saat ini, mungkin belum tau apa yang menjadi bakatnya, desain grafis ini bisa menjadi salah satu bidang yang didalami dan ditekuni dari level awal, tidak ada kata terlambat untuk belajar dan berusaha,” sebut Johanes sembari mempraktekkan cara membuat sebuah brand logo sebagai contoh visual identity graphic design dari sebuah aplikasi desain.

Acara webinar ini ditutup dengan sesi tanya jawab yang sangat interaktif dari peserta kepada narasumber, yang dipandu oleh moderator Jimmy MC Napitupulu, S.Kom.

Dua peserta dengan pertanyaan terbaik mendapatkan voucher pulsa elektrik. Dan dilakukan sesi dokumentasi bersama secara digital, tanda berakhirnya kegiatan webinar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here