UKM KMB Universitas IBBI Bersama Perguruan Tinggi di Medan Gelar Perayaan Tri Suci Waisak

0
238

XPRESI | MEDAN-Unit Kegiatan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Buddhis (UKM KMB) Universitas IBBI bersama dengan Mind FK USU, CYBC Cendana, dan KMB STBA PIA melaksanakan kegiatan perayaan Tri Suci Waisak 2567 B.E./2023, Minggu (11/6/2023) di Vihara Sakyamuni Buddha ITBC, Jl. Boulevard Utara No.1 Komplek Cemara Asri Medan, dihadiri oleh 141 orang yang terdiri dari peserta dan panitia acara.

Ketua Panitia Acara Erick Yinarta dari FK USU dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan panitia yang terdiri dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Kota Medan yang telah bekerjasama dengan sangat baik untuk menyukseskan acara Perayaan Tri Suci Waisak 2567 B.E./2023.

 

Perayaan Tri Suci Waisak

Jerry Chou selaku Ketua UKM KMB IBBI dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan Tri Suci Waisak 2567 B.E./2023 adalah untuk merayakan hari raya besar Buddhis yaitu hari raya Waisak, serta untuk menjalin hubungan antar mahasiswa dari berbagai kampus. Semoga dengan komitmen bersama para pengurus KMB IBBI, ke depannya dapat menggelar kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi banyak mahasiswa dan masyarakat sekitar.

YM. Bhikkhu Tejavanno Thera dan YM. Bhikkhu Khemapanno selaku narasumber dalam materi ceramah mengatakan bahwa karma kebencian akan selalu ada kalau dibalas dengan kebencian pula, dan jika akan berlanjut, kebencian dapat terus dibawa sampai kehidupan selanjutnya. Selama kita masih belum mencapai Nibbana, kita masih dapat terlahir di alam manapun, sebut YM. Bhikkhu Tejavanno Thera.

Kegiatan perayaan Tri Suci Waisak 2567 B.E./2023 yang diselenggarakan di Vihara Sakyamuni Buddha ITBC ditutup dengan sesi foto bersama antara peserta dan panitia sekaligus pengumuman pemenang lomba oleh panita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here