Universitas IBBI Gelar Seminar Preparation For Entering The World of Work

0
163

XPRESI | MEDAN-Universitas IBBI gelar seminar Preparation For Entering The World of Work, Sabtu (15/4/2023) di Multifunction Room lantai 7, Kampus Deli IBBI, Jl. Sei Deli No.18 Medan.

Kegiatan seminar dihadiri 105 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi Universitas IBBI serta peserta umum.

Rektor Universitas IBBI yang diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik Sukiman, ST, MT dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam menyukseskan acara seminar, khususnya narasumber yang sudah berkenan untuk mengambil bagian dalam kegiatan tersebut.

“Dengan dilaksanakannya seminar persiapan memasuki dunia kerja ini, diharapkan seluruh peserta khususnya mahasiswa/i mendapatkan bekal informasi, wawasan, dan strategi ke depannya untuk dapat bersaing dan memiliki pekerjaan yang baik dan tepat pastinya,” kata Sukiman.

Narasumber dalam seminar tersebut, Dr. Elvie Maria, MM sekaligus dosen tetap Universitas IBBI dalam paparannya menyampaikan bahwa setiap peserta yang mengikuti kegiatan seminar harus bisa percaya dengan kemampuan diri sendiri, berani bermimpi dan percaya diri dalam proses menggapai tujuan dan cita-cita.

“Senantiasa latih kemampuan softskill dan hardskill, bangun jaringan atau relasi yang positif, dan jangan pernah menyerah untuk mencapai apa yang kita inginkan,” kata Elvie Maria yang merupakan seorang Area Director North Sumatera Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK).

Sementara itu, narasumber kedua Brilliant Handyman Manalu, SE, MM sekaligus Praktisi Manajemen dalam materinya mengungkapkan bahwa penting bagi peserta yang mengikuti seminar ini untuk mempunyai etika, strategi dan tips dalam menghadap atau berinteraksi dengan para pimpinan ketika bergabung pada sebuah perusahaan.

“Dengan demikian kita akan menjadi sumber daya manusia atau pegawai yang berintegritas dan berkualitas, serta disenangi oleh pimpinan,” ungkap Brilliant Handyman Manalu.

Can Whardana Saragih yang merupakan mahasiswa semester akhir Universitas IBBI menyebutkan bahwa kegiatan seminar ini sangat bagus dan baik digelar, khususnya bagi mahasiswa tingkat akhir yang akan segera tamat kuliah, dikarenakan memberikan manfaat dan membukakan wawasan tentunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here