Universitas IBBI Jalin MoU dengan INTI Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa Berprestasi

0
224

XPRESI | MEDAN-Universitas IBBI jalin kerjasama (memorandum of understanding-MoU) dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sumatera Utara dalam hal pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dan dari latar belakang keluarga kurang mampu. Penandatanganan MoU digelar di Kampus Deli Universitas IBBI, Jalan Sei Deli Medan, Senin (1/8/2022).

Pihak Universitas IBBI yang hadir adalah Pendiri Amrin Susilo Halim, Dewan Penasehat Yayasan Iwan Hartono Alam, Ketua Pembina Yayasan Nicolas N Halim, Ketua Pengurus Dr Lili Suryati, Rektor Universitas IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Sukiman, ST, MT, Dekan Fakultas Ilmu Sosial & Humaniora (FISH) Dr. Lusiah serta jajaran Universitas IBBI.

Sementara dari INTI Sumut ada Ketua INTI SUmut Janlie, Wakil Ketua Williem Hasli, Kabid Pendidikan Jun Cai,SH dan tim Bidang Pendidikan Elvira, Bie Hua, Gonarica. Bendahara INTI Sumut Endy Kartono, Wakil Sekretaris Andi Susanto, Jenny Nilawaty, Ketua Gema INTI Martyn, dan Kordinator Beasiswa Pelangi INTI Jopi.

 

Dalam sambutannya, Ketua INTI Sumut Janlie menyampaikan bahwa kerjasama antara INTI Sumut dengan Universitas IBBI dalam hal pemberian beasiswa kepada putra-putri Indonesia yang tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan tinggi hanya kerena terkendala biaya.

“Kita hadir dan menyahuti keinginan putra-putri Indonesia untuk mewujudkan cita-citanya lewat pemberian beasiswa. Tidak hanya di Medan, di setiap cabang INTI di Kabupaten/Kota juga memberikan beasiswa seperti Kisaran, Siantar, Tebing Tinggi, Binjai, Serdang Bedagai dan Deli Serdang. Untuk penyalurannya akan dikoordinasikan dengan Penanggungjawab Bidang Pendidikan,” katanya.

Kepedulian kita dalam memberikan beasiswa kepada generasi penerus bangsa ini, lanjut Janlie, karena untuk membangun sebuah bangsa dimulai dari pembangunan sumber daya manusia (SDM) lewat pendidikan. Negara kita bisa bersaing dengan negara lain karena kualitas SDM-nya.

Sementara Rektor Universitas IBBI B. Ricson Simarmata menyampaikan bahwa kerjasama ini adalah salah satu keajaiban dari Tuhan Yang Maha Esa. Dimana, di masa pandemi ini banyak warga masyarakat kita yang kesulitan dalam hal keuangan.

“Harapan kita, dengan adanya dukungan dari INTI Sumut yang memberikan beasiswa kepada 100 orang mahasiswa Universitas IBBI adalah sebuah mujizat yang sangat luar biasa, dimana ada 100 orang mahasiswa nantinya yang didanai oleh INTI sampai mereka menyelesaikan studinya,” kata B. Ricson Simarmata.

Setelah penyampaikan kata sambutan, Rektor Universitas IBBI B Ricson Simarmata dan Ketua INTI Sumut Janlie melakukan penandatanganan nota kesepahaman disaksikan oleh tim dari kedua belah pihak.

Kegiatan MoU diakhiri dengan peninjauan gedung kampus, fasilitas kampus dan foto bersama.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here