Universitas IBBI Jalin Kerjasama Dengan Walubi Sumut Dalam Program Beasiswa

0
110

XPRESI | MEDAN-Universitas IBBI jalin kerjasama dengan Perwakilan Umat Buddha (Walubi) Sumatera Utara dalam program pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. Penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) digelar di Kampus Deli Universitas IBBI Jalan Sei Deli No. 18 Medan, Jumat (5/8/2022).

Pihak Universitas IBBI yang hadir adalah Pendiri Amrin Susilo Halim, Dewan Penasehat Yayasan Iwan Hartono Alam, Ketua Pembina Yayasan Nicolas N Halim, Ketua Pengurus Dr Lili Suryati, Rektor Universitas IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Sukiman, ST, MT, Dekan Fakultas Ilmu Sosial & Humaniora (FISH) Dr. Lusiah serta jajaran Universitas IBBI.

Sementara dari pihak Walubi ada Ketua Walubi Sumut Brilian Moktar, SE,MM,MH, serta pengurus lainnya Arman Chandra, Oermar, Paimin, Mei-Mei, Siu Yong dan Rudy.

Dalam sambutannya, Ketua Walubi Sumut Brilian Moktar menyampaikan bahwa kerjasama antara Universitas IBBI dengan Walubi Sumut dalam program pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi terutama dari kalangan keluarga umat Buddha yang kurang mampu kiranya dapat memberi manfaat untuk melahirkan generasi muda kita yang cerdas.

“Karena, pola pikir dan mindset seseorang sangat dipengaruhi oleh latar belakang pendidikannya. Lewat pemberian beasiswa ini, kita berharap generasi muda kita yang memiliki cita-cita untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, khususnya ke Universitas IBBI bisa terwujud dengan adanya beasiswa ini,” paparnya.

Tidak tertutup kemungkinan, lanjut Brilian Moktar pemberian beasiswa dan bantuan bisa menjadi program Walubi Sumut ke depan.

Selanjutnya, Rektor Universitas IBBI B. Ricson Simarmata menyambut baik terlaksananya kerjasama dalam program pemberian beasiswa kepada mahasiswa.

“Semoga kerjasama ini bisa berlanjut demi untuk melahirkan generasi uang cerdas dan unggul di masa yang akan datang,” tandasnya.

Setelah kata sambutan, kedua belah pihak melakukan penandatanganan nota kesepahaman oleh Rektor Universitas IBBI B. Ricson Simarmata dan Ketua Walubi Sumut Brilian Moktar serta disaksikan unsur Universitas IBBI dan pengurus Walubi Sumut.

Dalam wawancara khusus setelah MoU, Dewan Penasehat Yayasan Iwan Hartono Alam menyampaikan dengan adanya kerjasama Universitas IBBI dan Walubi Sumut, harapan kita ke depan bisa melahirkan generasi yang cerdas. Karena, dengan memilih melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas IBBI akan menjadi investasi yang tak ternilai (aset) di kemudian hari bagi lulusannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here