Universitas IBBI Lepas 293 Lulusan, Manfaatkan Peluang Yang Ada di Era Digital

0
800

XPRESI | MEDAN – Universitas IBBI Medan menggelar acara wisuda di Grand City Hall Jl. Balai Kota, Kamis (11/11/2021). Acara wisuda dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama sebanyak 155 orang dan sesi kedua sebanyak 138 orang, dengan total keseluruhan 293 orang, yang berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora yang terdiri dari program studi Akuntansi dan Manajemen, serta Fakultas Sains dan Teknologi yang terdiri dari program studi Sistem Informasi dan Teknik Informatika.

Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar MSi yang hadir pada acara wisuda tersebut, mengatakan bahwa Universitas IBBI telah menjalin kerjasama yang baik dengan LLDIKTI Wilayah I selama ini di bidang Tridharma Perguruan Tinggi, dan diharapkan kedepannya tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lebih lagi.

Sementara itu, Rektor Universitas IBBI Ir. B. Ricson Simarmata MSEE IPM, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara wisuda adalah hari yang paling bahagia yang telah dinanti-nantikan selama ini. Hasil jerih paya para orang tua yang selama ini telah dikorbankan untuk anak tercinta, yang selama ini telah dipercayakan kepada Universitas IBBI untuk dididik, hari ini akan kembali dengan membawa bekal ilmu pengetahuan dan sikap mental positif yang dapat disumbangkan kelak kepada orang tua, keluarga, dan masyarakat serta bangsa pada umumnya.

”Semua prestasi yang telah diraih ini merupakan buah dari kerja keras para mahasiswa, dukungan dari orang tua/wali para mahasiswa, dan bimbingan serta didikan dari pada Dosen Universitas IBBI. Untuk itu kami selaku pimpinan juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada orang tua para wisudawan beserta segenap fungsionaris dan dosen”, ujar Rektor Universitas IBBI.

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Institut Bina Bisnis Indonesia, Dr. Lili Suryati SE MM, dalam arahannya mengatakan bahwa Revolusi Industri 4.0 dan Pandemi Covid-19 telah mengubah tatanan pola hidup masyarakat. Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi semakin masif dilakukan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Digitalisasi menghadirkan begitu banyak kreativitas dan menjadi salah satu jalan menuju pemulihan ekonomi.

Ada beberapa tren yang kini naik daun selama pandemi, tren tersebut antara lain masifnya pemanfaatan video digital, peningkatan aktivitas belanja daring, melonjaknya aktivitas e-sport, hingga peningkatan produk kesehatan rumahan.

“Meskipun masa pandemi ini berat, tetapi apabila kita jeli melihat peluang yang ada, sesungguhnya terdapat banyak peluang baru. Kami berpesan agar para wisudawan-wisudawati dapat memanfaatkan setiap peluang melalui teknologi digital yang ada”, pesan Dr. Lili Suryati SE MM.

Ketua Pembina Yayasan IBBI, Nicolas Naihongga Halim, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika Universitas IBBI yang senantiasa mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan. “Kami menyadari bahwa untuk menyelesaikan program sarjana di masa pandemi Covid-19 tidak mudah. Kami mendapatkan informasi dari rektor bahwa dengan kerja keras mahasiswa/i, maka hampir semua dari yang diwisuda pada hari ini adalah wisudawan yang lulus tepat waktu”,tambahnya.

Dewan penasehat Universitas IBBI, Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi MBA MSi, mengatakan bahwa wisudawan-wisudawati Universitas IBBI yang dilantik pada kesempatan ini harus mampu bersaing di era digital yang berlangsung sekarang ini, bahkan harus mampu menciptakan terobosan-terobosan baru didalam dunia usaha dan pekerjaan.

Pada kesempatan tersebut juga diumumkan lulusan terbaik pada setiap program studi. Penghargaan diberikan oleh Ketua Pembina Yayasan IBBI Nicolas Naihongga Halim, Ketua Pengurus Dr. Lili Suryati SE MM dan Rektor Universitas IBBI Ir. B. Ricson Simarmata MSEE IPM, berupa piagam penghargaan, plakat, dan souvenir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here