Universitas IBBI Menggelar Workshop Juara GCP Season 9 Medan

0
360

XPRESI | MEDAN-Universitas IBBI menggelar workshop Juara GCP Season 9 Medan, Sabtu (20/05/2023) di Multifunction Room Lantai 7 Kampus Deli IBBI, Jalan Sei Deli No.18 Medan.

Workshop diikuti oleh mahasiswa/i Universitas IBBI dan peserta umum. Workshop dibuka oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas IBBI, Johanes Perangin Angin, S.Kom, M.TI.

Dalam sambutannya, ia berharap seluruh peserta yang mengikuti kegiatan dapat mengambil manfaat dan wawasan sebanyak-banyaknya mengenai infrastruktur dan layanan cloud yang dibawakan oleh Google Developer Groups Medan.

Fikih Firmansyah selaku narasumber yang membawakan materi hosting a web app on Google cloud using compute engine dan sekaligus selaku backend developer Xtend Integrasi Indonesia mengatakan bahwa event #JuaraGCP merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Google untuk masyarakat Indonesia.


“#JuaraGCP adalah program belajar mandiri secara online yang memberi kesempatan bagi semua orang untuk mengakses ke lab Google cloud secara langsung,” sebut Fikih.

Sementara itu Albert Suwandhi, ST, M.TI, selaku narasumber dengan topik build a website on Google cloud: challenge lab sekaligus Cloud Infrastructure Engineer dan dosen Universitas IBBI dalam pemaparan materinya mengatakan bahwa ini kesempatan belajar yang sangat direkomendasikan untuk dimanfaatkan khususnya bagi peserta yang ingin mendalami infrastruktur cloud milik Google, karena dalam kesempatan ini kita dapat mengakses layanan Google cloud secara gratis.

Kegiatan workshop ini ditutup dengan demo lab cloud google serta tanya jawab oleh peserta dengan pemateri dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here