19 Juli 2024

XPRESI | MEDAN – Campus Hiring merupakan program kerjasama antara perusahaan dan perguruan tinggi. Perusahaan yang sedang membutuhkan tenaga kerja baru, biasanya akan mengumumkan lowongan kerja di perguruan tinggi tertentu yang telah menjalin kerja sama. Sehingga mahasiswa tingkat akhir dan alumni berpeluang mendapatkan pekerjaan dengan mengajukan lamaran pekerjaan melalui program tersebut.

PT Asuransi Sinar Mas merupakan salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di Indonesia, yang telah menjalin kerjasama dengan Universitas IBBI, Senin (23/5/2022). PT Asuransi Sinar Mas menyelenggarakan Campus Hiring via Daring. Diikuti oleh sekitar 20 peserta yang terdiri dari alumni dan mahasiswa tingkat akhir. Acara yang diselenggarakan oleh Wakil Rektor 1, Sukiman, S.T., M.T. dan Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Johanes Perangin-angin, S.Kom., M.TI merupakan yang kedua kalinya, setelah beberapa waktu lalu juga telah menyelenggarakan Campus Hiring di Universitas IBBI.

Campus Hiring, diawali dengan perkenalan dan penjelasan singkat mengenai perusahaan oleh Cindy Josephine, kemudian langsung dilanjutkan dengan penjelasan lowongan kerja yang ada dan proses seleksi melalui psikotest pada peserta oleh Rafael Hans Christian.

Kegiatan Campus Hiring seperti ini memang menjadi nilai lebih bagi Universitas IBBI, karena kesempatan mahasiswa untuk memperoleh pekerjaan sebelum lulus jadi semakin besar. Perguruan Tinggi pun dapat meraih reputasi sebagai lembaga pendidikan yang mampu menghasilkan lulusan berkualitas dan terserap di dunia kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *