Tingkatkan Wawasan Mahasiswa, BEM Universitas IBBI Gelar Webinar Investasi Saham

0
465

XPRESI | MEDAN – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas IBBI menggelar kegiatan webinar yang berjudul Investasi Saham “Edukasi Return and Risk of Stock Investment”, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan melalui aplikasi zoom, dipandu oleh Denisa Putri yang merupakan mahasiswi Universitas IBBI dan diikuti oleh 75 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) serta Fakultas Sains dan Teknologi (FaST) Universitas IBBI, dan peserta dari Perguruan Tinggi lainnya.

Johanes Perangin Angin, S.Kom., M.TI selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas IBBI dalam arahan dan kata sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yaitu BEM Universitas IBBI yang telah bekerja keras untuk menyukseskan kegiatan webinar ini.

“Semoga webinar ini memberikan manfaat dan wawasan yang baru bagi mahasiswa/i untuk cerdas dalam melakukan investasi saham, dan dapat dimulai dari saat muda sekarang ini”, ucap Johanes.

Gubernur BEM Universitas IBBI Guanleng Immanuel Sitepu didampingi Wakil Gubernur Widya Wati dalam kata sambutannya mengatakan bahwa webinar ini dapat terselenggara dikarenakan adanya kerjasama yang baik antara BEM Universitas IBBI dengan Bursa Efek Indonesia KP Sumut, Sucor Sekuritas, dan didukung oleh RADATIME.

Ketua penyelenggara kegiatan webinar Meichael Rito Ferdinata yang merupakan mahasiswa Universitas IBBI dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada Universitas IBBI dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyelenggarakan kegiatan webinar ini, sehingga dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Ferdinan Sihombing selaku Senior Trainer BEI KP Sumut sekaligus narasumber 1 dalam penjelasannya mengatakan bahwa masih banyak masyarakat Indonesia khususnya generasi muda yang belum melek investasi, hal ini disebabkan oleh kurangnya informasi, rasa minder, takut bodong, bermain judi, dan bukan prioritas.

“Dengan adanya edukasi yang tepat dan informasi yang akurat, maka invetasi saham menjadi mudah dan menarik”, kata Ferdinan.

Sementara itu narasumber 2 yakni Ahmad Ridho Darmawan dari PT. Sucor Sekuritas mengatakan bahwa dalam waktu singkat, Sucor Sekuritas berhasil meraih reputasi sebagai salah satu perusahaan equity brokerage dan investment bank yang terdepan.

“Seiring perkembangan, cakupan layanan Sucor Sekuritas berkembang hingga menawarkan jasa manajemen aset serta online trading”, sebut Ahmad.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here