Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas IBBI Gelar Workshop Soft Skill

0
171

XPRESI | MEDAN-Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Universitas IBBI menggelar kegiatan workshop dengan topik Good Soft Skill To Be Excellent Person, yang dilaksanakan di Multifunction Hall Lv.7 Kampus Deli IBBI, Jalan Sei Deli, Sabtu (11/3/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh 58 peserta yang terdiri dari mahasiswa/i, pegawai, perwakilan dosen, dan pimpinan struktural Universitas IBBI.

Sukiman, ST, MT selaku Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas IBBI dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan workshop pada kesempatan saat ini sangat penting dan sangat bermanfaat bagi seluruh peserta yang mengikutinya, sebab peserta akan diarahkan dan diajarkan bagaimana agar mempunyai kemampuan soft skill yang baik sehingga menjadi pribadi yang tangguh dan hebat.

“Terima kasih kepada Narasumber ataupun pemateri workshop, sekaligus alumni Universitas IBBI yaitu Mora Chairina Nasution yang sudah berkenan untuk hadir dan memberikan pelajaran yang sangat berharga kepada seluruh peserta yang hadir,” ucap Sukiman.

Dr. Lenny Menara Sari Saragih, SE, MM selaku Pembina HMJM Universitas IBBI dalam arahan dan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus HMJM yang sudah bekerja maksimal untuk menggelar kegiatan workshop ini.

“Ini merupakan kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh HMJM Universitas IBBI setelah dilantik kepengururusan yang baru. Semoga kedepannya HMJM senantiasa dapat membuat kegiatan-kegiatan yang lebih baik lagi tentunya, yang berorientasi kepada pembekalan dan pengembangan wawasan dan pengetahuan dari mahasiswa/i Universitas IBBI,” sebut Lenny.

Mora Chairina Nasution selaku narasumber pada kegiatan workshop sekaligus Founder Yayasan Bangga Jadi Indonesia dan CEO On The Stage (Personalitiy and Soft Skill Development) dalam pemaparan materi mengatakan kemampuan soft skill harus kita pelajari, dalami, dan praktekkan. Hal ini dikarenakan untuk mencari solusi untuk meminimalisir kekurangan pada diri kita dan mengupgrade diri kita.


“Workshop Good Soft Skill To Be Excellent Person akan mengajarkan cara bagaimana bersosial dengan baik agar dapat diterima oleh masyarakat luas, kemudian penggunaan gestur tubuh yang benar, intonasi saat berbicara, dan tata cara kerapian dalam berpakaian,” kata Mora sambil mempraktekkan hal-hal tersebut.

Ketua HMJM Universitas IBBI sekaligus Ketua panitia pada kegiatan ini, Zakia dalam keterangannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan Universitas IBBI dan seluruh panitia yang terlibat untuk menyukseskan acara workshop.

“Saya berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini khususnya para mahasiswa/i untuk fokus mengikuti. Hal ini dikarenakan akan menambah kemampuan dan pengetahuan dan menjadi modal saat terjun ke dunia kerja dan ke masyarakat luas yang tentunya dibutuhkan kemampuan soft skill,” ucap Zakia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here