UKM KMB Universitas IBBI Gelar Perayaan Magha Puja

0
177

XPRESI | MEDAN-Unit Kegiatan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Buddhis (UKM KMB) Universitas IBBI melaksanakan kegiatan perayaan Magha Puja, Minggu (12/3/2023). Kegiatan ini diselenggarakan di Vihara Mahasampatti lantai 4, Jalan Pajang Medan, yang dihadiri oleh 35 peserta.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas IBBI Sukiman, ST, MT dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pihak Vihara yang sudah bekerjasama dengan sangat baik untuk pelaksanaan kegiatan Magha Puja.

“Semoga seluruh peserta yang mengikuti kegiatan perayaan ini senantiasa sehat, berbahagia, dan makmur dalam setiap kehidupan,” papar Sukiman sekaligus membuka acara.

Jerry Chou selaku Ketua UKM KMB IBBI sekaligus Ketua Panitia acara dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada hadirin yang sudah meluangkan waktu untuk datang ke acara ini, dan terima kasih kepada pihak Vihara Mahasampatti yang telah berkenan mengijinkan UKM KMB IBBI untuk melaksanakan kegiatan perayaan Magha Puja.

“Adapun tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini yaitu untuk memperingati empat peristiwa penting diantaranya yaitu berkumpulnya 1250 bhikkhu untuk mengunjungi Sri Budhha tanpa diundang di Vihara Veluvana. Mari bersama-sama kita ikuti acara ini dengan baik agar kita dapat memetik dan mendapatkan manfaatnya,” sebut Jerry.

Bhante Dhirajayo selaku narasumber dalam ceramah mengatakan bahwa sebagai manusia kita harus dapat mengikuti empat sifat luhur Sang Buddha yakni metta (cinta kasih), karuna (welas asih), mudita (turut berbahagia atas kebahagiaan orang lain), dan uppekkha (keseimbangan batin).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here