Ini Harapan Gubsu Kepada 98 Wisudawan Universitas IBBI

0
40

XPRESI | MEDAN-Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang diwakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara Aspan Sofian menyampaikan bahwa pendidikan memiliki peran penting bagi perkembangan dan kemajuan sebuah negara, termasuk di dalamnya Sumatera Utara.

“Saat ini, kita memasuki revolusi digital, perkembangan dan kemajuan sains dan teknologi berkembang dengan sangat cepat. Oleh karena itu, lulusan perguruan tinggi harus jadi agen perubahan. Teruslah berjuang untuk menjalani kehidupan di luar kampus,” kata Aspan Sofian pada acara wisuda sarjana Universitas IBBI di Auditorium UCSN Kampus Deli, Jalan Sei Deli, Medan, Kamis (22/12/2022) bertepatan dengan peringatan Hari Ibu. .

Selanjutnya, Rektor Universitas IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM menyampaikan bahwa wisuda tahun ini digelar berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, wisuda kali ini digelar di gedung baru Kampus Deli Universitas IBBI.

Tahun 2022, Universitas IBBI melepas 98 lulusannya dari program studi akuntansi, manajemen, teknologi informasi, teknik informatika, dan sistem informatika dari dua Program Studi yang ada di Universitas IBBI. Yaitu, Program Studi Ilmu Sosial dan Humaniora serta Fakultas Sains dan Teknologi.

“Dengan diterapkannya kurikulum merdeka belajar kampus merdeka, mahasiswa didorong untuk menguasai banyak hal dalam mempersiapkan diri menghadapi pasar kerja. Kita juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan penyedia lapangan kerja, termasuk kerjasama dengan perguruan tinggi. Hal ini dilakukan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan mental positif mahasiswa ketika mereka nantinya memasuki dunia kerja,” katanya.

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Institut Bina Bisnis Indonesia, Dr. Lili Suryati, SE, MM menyampaikan selamat kepada para wisudawan, dan kelak ketika sudah bekerja atau membuka lapangan kerja jangan pernah melupakan Universitas IBBI sebagai almamater.

Ketua Pembina Yayasan IBBI Nicolas Naihongga Halim mengajak seluruh wisudawan untuk memberikan penghormatatn kepada kedua orangtua yang telah bersusah payah dan berjuang tanpa kenal lelah demi untuk masa depan anak-anaknya.

“Sampaikan terimakasih kepada kedua orangtuamu,” kata Nicolas.

Sementara perwakilan dari (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) LLDIKTI Wilayah I Heryanto menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikannya di Universitas IBBI.

“Ini adalah langkah awal Anda untuk meraih kesuksesan. Persiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dan teruslah belajar agar bisa bersaing di era global,” tandasnya.

Mewakili Dewan Penasehat Yayasan IBBI, Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si menyampaikan bahwa lulusan Universitas IBBI yang hari ini akan memasuki dunia kerja adalah termasuk dalam kategori generasi Z, dimana begitu mereka lahir mereka sudah mengenal teknologi.

“Dunia saat ini ada di genggaman kita, dengan teknologi yang ada saat ini, kita dituntut untuk bisa beradaptasi dan menguasai teknologi jika ingin memenangi persaingan di era global ini. Lulusan Universitas IBBI harus mampu menciptakan terobosan-terobosan baru di dalam dunia usaha dan dunia kerja,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, hadir juga Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin diwakili Kapendam Letkol Inf Rico J Siagian juga menyampaikan sambutan, Dewan Penasehat Amrin Susilo Halim, Juswan, Iwan Hartono Alam, Robin Simatupang, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Sukiman, ST, MT, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Dr. Lusiah, SE, MM, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Johanes Perangin Angin, S.Kom, MTI serta fungsionaris lainnya.

Di akhir acara, lulusan terbaik pada setiap program studi diberikan penghargaan oleh Ketua Pembina Yayasan IBBI Nicolas Naihongga Halim, Ketua Pengurus Dr. Lili Suryati dan Rektor Universitas IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here