Universitas IBBI Gelar Talk Show WITA

0
66

XPRESI | MEDAN-Universitas IBBI gelar kegiatan Talk Show daring Waktu IBBI Tentang Alumni (WITA) dengan tema Berbagi Pengalaman Dunia Kerja-Sukses Butuh Proses, Sabtu (3/12/2022).

Kegiatan WITA ini disiarkan secara langsung melalui Zoom dan Youtube Universitas IBBI, yang diikuti oleh 107 peserta yang terdiri dari para dosen, Alumni, dan mahasiswa/i Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora (FISH) serta Fakultas Sains dan Teknologi (FaST) Universitas IBBI.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas IBBI, Sukiman, ST, MT, mengatakan bahwa kegiatan WITA ini sangat bagus untuk dilaksanakan, baik saat ini dan kedepannya. Hal ini dikarenakan narasumber yang mengisi kegiatan WITA semuanya adalah para alumni IBBI, yang sudah memiliki banyak pengalaman dibidang usaha dan pekerjaan, sehingga bisa memberikan sebuah inspirasi dan motivasi kepada seluruh mahasiswa/i Universitas IBBI.

“Semoga semua peserta yang mengikuti kegiatan WITA saat ini, khususnya mahasiswa/i bisa mengambil sebanyak-banyaknya manfaat dan pembelajaran dari Talk show yang dibawakan oleh narasumber nantinya, dan dapat mengikuti jejak sukses dari para Alumni IBBI,” sebut Sukiman.

Andi, S.Kom, SH, MM selaku narasumber pertama, alumni Program Studi Teknik Informatika tahun 2011, sekaligus Pimpinan Perusahaan Media Online Kamtibmas Bhayangkara Poldasu, Dosen, dan Advokat dalam materinya mengatakan bahwa sesuai dengan tema hari ini, bahwa sukses itu membutuhkan yang namanya sebuah proses. Jika usaha kita gagal maka jangan pernah berhenti untuk mencoba kembali.

“Semakin banyak proses kegagalan yang kita lewati, semakin dekat kita dengan keberhasilan serta kesuksesan,” kata Andi.

Selanjutnya Bella Aprilia, SM selaku narasumber kedua, alumni program studi Manajemen tahun 2018, sekaligus Aparatur Sipil Negara Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Batubara mengucapkan bahwa kesuksesan itu perlu perjuangan dan kerja keras, dan yang paling penting adalah doa dari kedua orang tua kita.

“Sebab karir dan masa depan kita dapat diraih dengan berusaha dan kerja keras serta direstui dan didoakan oleh orang tua, jangan pernah berhenti untuk mencoba dan tetap semangat,” ucap Bella.

Kegiatan WITA diakhiri dengan sesi tanya jawab dan interaksi antara narasumber dengan peserta kegiatan, yang dipandu oleh Johanes Perangin Angin, S.Kom., M.TI., selaku moderator sekaligus Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas IBBI, dan ditutup dengan melakukan foto bersama secara digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here