Lulusan Universitas IBBI Sudah Tersebar di Seluruh Indonesia

0
66

XPRESI | MEDAN – Lulusan Universitas IBBI (dulu dikenal dengan STIE dan STMIK IBBI) sudah tersebar di seluruh Indonesia. Lulusannya juga bekerja dan berkarir di berbagai bidang dan jenis usaha.

Seperti disampaikan Rektor Universitas IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas IBBI Sukiman, ST, MT, Jumat (18/6/2021 menyampaikan bahwa Universitas IBBI sudah berdiri sejak 25 tahun silam dan berlokasi di pusat Kota Medan.

“Dalam perjalanan yang sudah seperempat abad, Universitas IBBI sudah banyak menghasilkan lulusan yang telah bekerja di instansi pemerintah maupun swasta dan banyak juga yang berwirausaha di berbagai bidang usaha,” kata Ricson Simarmata.

Lebih lanjut Ricson Simarmata menyampaikan bahwa Universitas IBBI saat ini memiliki 5 program studi (prodi) pada Program Sarjana, yakni Akuntansi, Manajemen, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknologi Informasi.

“Akreditasi dari prodi Akuntansi, Manajemen, dan Sistem Informasi yaitu B, untuk akreditasi prodi Teknik Informatika yaitu Baik, dan akreditasi dari prodi Teknologi Informasi yaitu terakreditasi BAN-PT, yang mana prodi Teknologi Informasi ini baru dibuka tahun 2020 yang lalu,” tandas B
Ricson Simarmata.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas IBBI Sukiman menyampaikan bahwa di Universitas IBBI terdapat program beasiswa, baik beasiswa dari kampus, maupun beasiswa dari pemerintah.

“Adapun beasiswa dari kampus seperti beasiswa yang bekerjasama dengan INTI (Perhimpunan Indonesia Tionghoa) dan MBI (Majelis Buddhayana Indonesia). Kemudian beasiswa KIP Kuliah/Bidikmisi dari Pemerintah. Tentu saja program beasiswa ini sangat membantu untuk mendongkrak semangat dari calon mahasiswa yang berprestasi yang akan kuliah di Universitas IBBI,” kata Sukiman.

Untuk tahun ini, lanjut Sukiman Universitas IBBI sudah membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022, yaitu untuk Prodi sarjana, ada Akuntansi, Manajemen, Sistem Informasi, Teknik Informatika, dan Teknologi Informasi. Pendaftaran mahasiswa baru dapat dilakukan secara online dengan mengakses link http://mycampus.id/PSB/APP/?US=UNI&M=IBBI, dan dapat juga mendownload brosur digital Universitas IBBI pada link http://bit.ly/BrosurProdiUniversitasIBBI.

“Ada banyak alasan mahasiswa dan lulusan kenapa memilih Universitas IBBI. Selain memiliki banyak benefit dan keunggulan, dosen berpengalaman dan bersertifikasi, mendapatkan pendidikan yang berkualitas tinggi, lokasi kampus yang berada di pusat kota Medan, mempunyai fasilitas yang lengkap, multi etnis, memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang beragam, tersedia beragam beasiswa, dan memiliki pusat karir dan kewirausahaan. Motto kami diusia 25 tahun ini adalah Claim Your Future!” tandas Sukiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here