Universitas IBBI Gelar Webinar Cloud Computing

0
269

XPRESI | MEDAN-Universitas IBBI menggelar webinar bertajuk Intro Cloud Computing, Sabtu (2/7/2022) live via zoom diikuti 35 peserta, meghadirkan pemateri Albert Suwandhi, ST, MTI selaku AWS Community Hero.

Kegiatan zoom dibuka oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Johanes Perangin Angin, S.Kom, M.TI menyampaikan seluruh peserta yang mengikuti webinar ini, baik dosen maupun mahasiswa, harus dapat mengambil manfaat dan wawasan sebanyak-banyaknya mengenai cloud computing.

“Cloud computing memiliki tujuan untuk memudahkan aktivitas atau pekerjaan manusia pada era sekarang ini, kita dapat menyimpan serta mengolah data secara virtual dan berkolaborasi dengan banyak orang pada waktu yang bersamaan secara real time,” kata Johanes.

Albert Suwandhi selaku pemateri sekaligus dosen tetap Universitas IBBI dalam webinar ini menyebutkan bahwa cloud computing memiliki peranan yang sangat penting bagi setiap orang khususnya perusahaan dengan mempermudah infrastruktur. Suatu sistem informasi atau data perusahaan membutuhkan pengaturan atau manajemen infrastruktur IT yang baik dan berkualitas, dengan menggunakan cloud computing maka perusahaan sangat terbantu.

“Cloud computing akan menjadi teknologi masa depan pada bidang komputasi. Hal itu dikarenakan sistem dan mekanisme dari cloud computing sangat membantu infrastruktur IT, sehingga kita tidak perlu mengeluarkan investasi yang besar untuk membangun infrastruktur sumber daya teknologi informasi,” sebut Albert

Menutup kegiatan webinar ini, Prian Cahayanta Munthe selaku moderator mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dan berkolaborasi dengan baik, sehingga acara webinar ini dapat berjalan dengan lancar hingga akhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here