Universitas IBBI Gelar Webinar The Power of Animation

0
383

XPRESI | MEDAN – Universitas IBBI kembali menggelar kegiatan webinar untuk meningkatkan wawasan dan kapasitas mahasiswa. Webinar diselenggarakan via daring (zoom), Senin, (27/6/2022).

Webinar The Power of Animation diikuti 55 peserta, dan dipandu oleh Soni Pribadi, S.Kom sebagai host.

Dalam sambutannya Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas IBBI, Sukiman, ST, MT menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada panitia yang sudah mengonsep kegiatan webinar ini sehingga dapat terselenggara dengan baik.

“Semoga seluruh peserta yang mengikuti kegiatan webinar ini, bertambah pengetahuan dan ilmunya, dan saya berharap ke depannya lahir animator-animator muda yang dapat berkontribusi buat almamater dan masyarakat luas,” kata Sukiman.

Johanes Perangin Angin, S.Kom., MTI selaku pemateri dalam webinar ini sekaligus praktisi dibidang 3D Modeling Animasi dan dosen tetap Fakultas Sains dan Teknologi Universitas IBBI, dalam materinya menyampaikan bahwa peran dari animasi sudah melingkupi banyak aspek pada kehidupan manusia, seperti aspek pembelajaran, media presentasi, periklanan, tutorial, media pendukung teknologi digital, dan media hiburan.

“Kekuatan dari animasi ini sangat mempengaruhi setiap orang dikarenakan animasi mampu menghadirkan pergerakan dalam tampilan visualnya. Secara prinsip, pergerakan tersebut akan lebih menarik untuk diterima oleh indera penglihatan atau mata kita,” papar Johanes.

Dalam kegiatan webinar ini, Sukiman menyampaikan bahwa Universitas IBBI ke depannya secara konsisten akan menggelar kegiatan yang positif untuk membekali generasi muda, sehingga siap bersaing ditengah masyarakat dan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Di akhir kegiatan, panitia memberikan kesempatan untuk sesi tanya jawab dan dokumentasi foto bersama secara virtual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here