19 Juli 2024

XPRESI | MEDAN-Universitas IBBI melepas 58 wisudawan Strata-1 dari Program Studi Manajemen 14 orang, Akuntansi 14 orang, Sistim Informasi 11 orang dan Teknologi Informatika 19 orang di Gedung UCSN IBBI Kampus Universitas IBBI Jalan Sei Deli, Medan, Selasa (12/12/2023).

Sidang terbuka acara tunggal wisuda sarjana dipimpin langsung Rektor Universitas IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM, ASEAN Eng, para Wakil Rektor dan Dekan serta senat Universitas IBBI. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Pendiri Universitas IBBI Amrin Susilo Halim, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan IBBI Dr. Lili Suryati, Dewan Penasehat Universitas IBBI Juswan, Kombes Pol (Purn) Robin Simatupang, SH,M.Hum, Iwan Hartono Alam dan Eddy Sudjono Setiawan, SE,MM.

Rektor Universitas IBBI B. Ricson Simarmata menyampaikan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyelesaikan studi dan berhak menyandang gelar sarjana. Masa pandemi menjadi tantangan bagi mahasiswa yang hari ini menyelesaikan studinya. Kepada orang tua para wisudawan kami juga mengucapkan selamat karena putra-putrinya telah melewati masa sulit dan berhasil menyelesaikan studi.

“Universitas IBBI, saat ini sudah memperoleh akreditasi Sangat Baik dari BAN-PT, pencapaian ini menjadi awal dari pencapaian-pencapaian selanjutnya yang membanggakan seluruh civitas akademika Universitas IBBI. Jadikan prestasi ini menjadi sebuah tantangan untuk selalu memperbaiki diri agar bisa menjadi lebih baik dimasa yang akan datang,” kata Rektor.

Tahun ini, lanjut Ricson Simarmata Universitas IBBI mendapat kepercayaan mengelola program studi S-2 Magister Manajemen. Harapan ke depan, Universitas IBBI akan mengembangkan program studi baru untuk tingkat Sarjana, Magister maupun Doktoral.

“Deretan prestasi yang diraih Universitas IBBI menjadi satu kebanggaan, antara lain tim Akuntansi Universitas IBBI berhasil menjadi Juara I Olimpiade Akuntansi, kemudian tim basket Universitas IBBI juga berhasil meraih prestasi dalam kategori 3 on 3. Kiranya mahasiswa dapat mengembangkan bakat dan potensinya,” tandasnya.

Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan IBBI Dr. Lili Suryati juga menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang sudah berhasil menyelesaikan studinya. Sementara Pendiri Universitas IBBI Amrin Susilo Halim dalam sambutannya memotivasi para lulusan bahwa wisuda ini adalah pintu gerbang menuju kesuksesan.

“Kepada mahasiswa berprestasi, kami dari Yayasan Universitas IBBI memberikan beasiswa berupa studi banding ke luar negeri, selamat juga kepada dosen yang sudah menyelesaikan Doktor dari UGM,” kata Amrin Susilo Halim.

Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara, Prof. Drs. Saiful Anwar Matondang, M.A., Ph.D dalam sambutannya yang disampaikan secara daring menyampaikan apresiasi kepada Universitas IBBI yang berhasil memperoleh izin membuka program S-2 Magister Manajemen hanya dalam waktu satu bulan.

“Ke depan, Universitas IBBI kiranya dapat membuka program-program baru seperti psikologi industri atau program kebudayaan mandarin/Topnghoa. Hal ini perlu dikembangkan untuk lebih membuka wawasan dan kerjasama internasional dengan Tiongkok, termasuk dalam kerjasama alih teknologi,” paparnya.

Kemudian diakhir acara, salah seorang Dewan Penasehat Yayasan Juswan menyemangati para wisudawan. Selama belajar di Universitas IBBI pasti mengalami banyak hal termasuk kesulitan dalam belajar. Tapi, lebih sulit lagi bagi para dosen selaku pengajar untuk mempersiapkan para mahasiswa memiliki bekal ilmu pengetahuan.

“Setelah para wisudawan berhasil menjadi dan sukses, jangan lupa dengan siapa dosen dan pengajar Anda,” kata Juswan.

Selain melepas wisudawan, Universitas IBBI juga memberikan penghargaan kepada Dr. Alexander Barus, SE,MM yang berhasil menyelesaikan program Doktor dari UGM Yogyakarta, penghargaan kepada mahasiswa berprestasi dan wisudawan dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *