Resmikan Gedung Kantor Kejari Morowali, Agus Salim Ajak Jajaran Berikan Pelayanan Hukum Maksimal

0
84

XPRESI | MOROWALI-Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Agus Salim, S.H., M.H, meresmikan gedung Kantor Kejaksaan Negeri Morowali di Bungku, Morowali, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu, (20/3/2024). Peresmian gedung baru tersebut berdiri di lokasi strategis Kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah diawali dengan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita tanda diresmikannya gedung kantor Kejari Morowali.

Kajati Sulteng Agus Salim menyampaikan bahwa pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri Morowali merupakan upaya menghadirkan fasilitas dan sistem dasar yang mendukung fungsi berkelanjutan lembaga Kejaksaan untuk memberikan keadilan bagi masyarakat, dan melayani fungsi negara bagi masyarakat di wilayah hukum Morowali.

“Harapan penting pembangunan kantor ini adalah untuk mengaktifkan transformasi sosial besar-besaran yang diperlukan untuk membangun masyarakat di wilayah hukum Morowali yang berkeadilan sehingga mampu beradaptasi dengan berbagai perubahan sosial, teknologi, budaya, ekonomi, dan politik, “ kata Agus Salim.

Kajati Sulteng berharap dengan diresmikannya Gedung kantor ini dapat terwujudnya Graha Perubahan yang megah dan nyaman, serta menjadikan momentum ini memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kehadiran Kantor ini untuk seluruh Insan Adhyaksa di wilayah hukum Morowali agar mampu mewujudkan pelayanan hukum yang maksimal yakni melayani bukan dilayani, sebagai upaya meraih kepercayaan publik melalui suatu proses penegakan hukum yang mengedepankan hati nurani,” tandasnya.

Kegiatan peresmian juga dihadiri Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS, yang diawali dengan laporan Kajari Morowali I Wayan Suardi, SH, MH, yang menjelaskan tentang pembangunan kantor. Pada kesempatan tersebut, Kajati Agus Salim berterima kasih kepada Pemda Morowali yang telah menyiapkan lahan hibah untuk pembangunan gedung ini.

Sementara itu, Pj Bupati Morowali, Ir HA Rachmansyah Ismail M.Agr MP, mengemukakan kolaborasi antara Pemda, TNI/Polri, dan Kejaksaan telah berhasil menciptakan situasi keamanan dan pemerintahan yang dibarengi pertumbuhan pembangunan yang berkualitas.
Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Anggota DPRD Morut Melky Tangkidi, Dandim 1311/MRW, Letkol (Inf) Alzaki, Kapolres Morowali, AKBP Suprianto SIk MH, Kapolres Morut, AKBP Imam Wijayanto SIk MH, dan Sekda Morowali, Drs Yusman Mahbub MSi, Sekda Morut Ir Musda Guntur MM, serta sejumlah undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here