FaST Universitas IBBI Gelar Semangati Mahasiswa Tingkat Akhir

0
74

XPRESI | MEDAN-Fakultas Sains dan Teknologi (FaST) Universitas IBBI menggelar kegiatan sosialisasi dan pengarahan kepada mahasiswa/i tingkat akhir secara daring via zoom, Selasa (21/6/2022).

Sosialisasi dan pengarahan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa/i untuk menyelesaikan proposal skripsi serta membahas kendala-kendala yang dihadapi dalam penyusunan proposal skripsi.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas IBBI Sukiman, ST,MT bersama Dekan FaST Universitas IBBI Johanes Perangin Angin, S.Kom, M.TI, dalam arahannya mengatakan bahwa kunci keberhasilan dari mahasiswa tingkat akhir dalam menyusun proposal skripsi yaitu menguasai topik atau tema yang diangkat dalam penelitian, kemudian secara konsisten membangun kominikasi dengan dosen pembimbing.

Kepala UPPS FaST Universitas IBBI Dr. Hartono, S.Kom., M.Kom bersama Conrad Bombongan, ST, MT selaku dosen tetap FaST Universitas IBBI dalam pengarahan dan motivasinya mengatakan bahwa dengan mengikuti prosedur dan pedoman penulisan karya ilmiah yang diberikan, maka mahasiswa/i dapat mengerjakan proposal skripsi dengan tepat dan cepat.

“Tantangan terbesar yaitu rasa malas dan sifat suka menunda dalam proses pengerjaan proposal penelitian, hal tersebut harus dihilangkan. Mahasiswa/i wajib memiliki target dan komitmen untuk dapat tamat dengan tepat waktu sehingga menjadi pencapaian yang dapat dibanggakan bagi diri sendiri dan orang tua,” sebut Conrad Bombongan.

Kegiatan sosialisasi dan pengarahan daring ini ditutup dengan sesi tanya jawab, seputar kendala dalam penyusunan karya ilmiah dan pemberian solusi langsung dari pemateri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here