IBBI Kembali Gelar Webinar “WITA Berbagi Pengalaman Dunia Kerja”

0
509

XPRESI | MEDAN – Universitas IBBI kembali menggelar kegiatan Webinar Waktu IBBI Tentang Alumni (WITA), Sabtu (16/1/2021) dengan judul ”Berbagi Pengalaman Dunia Kerja – Tetap Berkarya Saat Pandemi Covid-19”.

Acara yang diikuti oleh mahasiswa/i, alumni, dosen FISH dan FaST Universitas IBBI tersebut, dibuka dan dipandu oleh Johanes Perangin Angin, S.Kom., M.TI. selaku host. Kegiatan Webinar ini dilaksanakan dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB via zoom dan live Youtube.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM menyebutkan bahwa kegiatan Webinar ini sangat positif dan baik digelar untuk mahasiswa/i. Dengan demikian, para mahasiswa yang mengikuti kegiatan daring WITA ini diharapakan mendapatkan spirit baru dan bekal dari pengalaman para alumni, sehingga lebih terpacu dan termotivasi untuk bersaing ditengah-tengah masyarakat tingkat lokal, nasional, dan internasional.

“Saya berharap seluruh peserta kegiatan daring ini, dapat mengambil manfaat sebanyak-banyaknya dengan berinteraksi langsung melalui pertanyaan kepada narasumber. Agar dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh perusahaan dan market place saat ini khususnya di era revolusi industri 4.0.,” sebut Rektor.

Dalam materi presentasi WITA tersebut, Irwan Syahputra, S.Kom. dan Tumpal D.U. Tampubolon, S.Kom. selaku alumni Universitas IBBI, sekaligus narasumber kegiatan mengatakan bahwa untuk dapat bersaing dan diterima dalam perusahaan dan market place, kita harus memiliki skill dan kapasitas yang unggul serta karakter yang baik. Hal ini tentu saja ditempah saat berkuliah pada semester awal dikampus. Dimana mahasiswa/i harus mengetahui dimana bakat dan peminatan, sehingga bisa fokus dan didalami dan menjadi sesuatu yang bernilai dan dapat diandalkan.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Sukiman, S.T., M.T., Dekan FISH Dr. Lusiah, S.E., M.M., Kaprodi FISH Ahmad Saputra, S.E., M.M., Kaprodi FaST Dr. Hartono, S.Kom., M.Kom., dan para dosen Universitas IBBI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here