Universitas IBBI Gelar PKKMB 2022

0
336

XPRESI | MEDAN-Universitas IBBI menggelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru tahun 2022 secara luring atau tatap muka, dengan tema ‘Amazing Tour’ (Membangun generasi tangguh, cerdas, dan berkarakter).

Kegiatan yang diikuti oleh ratusan mahasiswa baru ini dilaksanakan di Kampus Deli IBBI Jalan Sei Deli Medan, Sabtu (01/10/2022).

Rektor Universitas IBBI Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE, IPM didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Sukiman, ST, MT, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Dr. Lusiah, SE, MM, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Johanes Perangin Angin, S.Kom, MTI, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan program yang wajib untuk diikuti oleh seluruh mahasiswa/i baru, dan merupakan kegiatan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan para mahasiswa baru.

PKKMB, kata Rektor menjadi tempat bagi mahasiswa untuk bertransformasi menjadi pribadi yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru, dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi kedepannya.

“Semoga kegiatan PKKMB ini dapat meningkatkan kesadaran berbangsa, bernegara, dan cinta tanah air dari seluruh peserta yang mengikutinya. PKKMB membantu mahasiswa baru memahami arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuh dan dijalani,” sebut Rektor Universitas IBBI sembari membuka resmi acara PKKMB Universitas IBBI 2022.

Founder sekaligus Ketua Dewan Penasehat Universitas IBBI Amrin Susilo Halim dalam sambutannya mengatakan bahwa mahasiswa/i baru yang mengikuti kegiatan ini harus memiliki semangat, dan senantiasa terus berinovasi untuk menjadi mahasiswa/i yang unggul dan berdaya saing pada era global sekarang ini.

Sementara itu, Kombes (Pol) Robin Simatupang, SH, M.Hum, selaku Dewan Penasehat Universitas IBBI dalam sambutannya mengatakan bahwa peserta yang mengikuti kegiatan PKKMB 2022 ini yaitu mahasiswa/i IBBI, harus memegang teguh pilar-pilar Pancasila serta mengikuti dan mematuhi peraturan yang ditegakkan di Universitas IBBI.

“Saya juga mengimbau kepada mahasiswa baru untuk menjauhi narkoba dan seks bebas, agar terhindar dari dampak-dampak negatif yang menghancurkan moral. Penyalahgunaan narkoba dan seks bebas tentunya akan menghancurkan masa depan pelakunya,” kata Robin Simatupang.

Sukiman, ST, MT didampingi panitia yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Universitas IBBI menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari penuh, dan didalamnya terdapat kegiatan talkshow yang dibawakan oleh alumni Universitas IBBI, dan beberapa permainan tim yang diikuti oleh seluruh peserta PKKMB 2022.

Acara PKKMB Universitas IBBI 2022 ditutup dengan pembacaan pemenang dari perlombaan permainan dan yel-yel tim terbaik, serta foto bersama antara peserta PKKMB dan seluruh panitia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here