Universitas IBBI Gelar Workshop Robotik Bersama Roboratory

0
440

XPRESI | MEDAN-Universitas IBBI kembali menggelar kegiatan workshop dengan judul Smart Trash Bin With Arduino, Selasa (4/10/2022). Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta yang dibagi menjadi 2 tim yang dilaksanakan di Kampus Deli IBBI, Jl. Sei Deli No.18 Medan.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas IBBI Johanes Perangin Angin, S.Kom, MTI, mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang sangat bagus dan positif untuk dilaksanakan, hal ini dikarenakan menambah wawasan, ide, dan pengetahuan bagi peserta yang mengikutinya.

“Industri 4.0 hadir di indonesia dan membutuhkan penguasaan teknologi terkini, salah satunya sistem cerdas berbasis mikrokontroler. Arduino adalah board pengembangan mikrokontroler yang sangat terkenal dan ekonomis untuk belajar pemrograman sistem tertanam (emedded systems) dan robot, dan saya berharap seluruh peserta workshop ini dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” sebut Johanes Perangin Angin.

Devri Suherdi, S.Kom, M.Kom, selaku Pemateri dalam workshop dan Pimpinan dari Roboratory Medan dalam arahannya mengatakan, bahwa aplikasi serta penerapan teknologi arduino ini sudah mencakup dan membantu banyak aktivitas dari masyarakat luas, seperti bidang pendidikan, pertanian, pertahanan, bahkan aspek penting lainnya.

“Bersama para trainer dalam workshop ini, saya berharap peserta bisa fokus dan semangat untuk mengikuti setiap tahapan dalam membangun projek smart trash bin with arduino ini, dan kedepannya dapat dikembangkan projek-projek yang memiliki manfaat bagi banyak orang,” kata Devri Suherdi.

Kegiatan workshop ini ditutup dengan rangkaian demo dan tampilan dari beberapa unit robot serta foto bersama antara peserta workshop dengan seluruh trainer, pemateri, dan Pimpinan Struktural Kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here